Resep 🍴 soto betawi daging kurban Anti Gagal

Larry Bell   10/09/2020 03:13

🍴 soto betawi daging kurban
🍴 soto betawi daging kurban

Sedang mencari ide resep 🍴 soto betawi daging kurban yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🍴 soto betawi daging kurban yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🍴 soto betawi daging kurban, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 🍴 soto betawi daging kurban enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sajian soto betawi bisa jadi alternatif yang tepat untuk menu makan siang bersama keluarga - Serba-serbi - Okezone Muslim. Kalau bingung memilih resep soto betawi yang pas, berikut Okezone rangkumkan resep lengkapnya yang bisa Anda coba di rumah. Legenda Barito! yeas, karena koleksinya dari babat jarit, lembar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 🍴 soto betawi daging kurban sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 🍴 soto betawi daging kurban menggunakan 18 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 🍴 soto betawi daging kurban:
  1. Gunakan 1 kg daging (pot kecil2)
  2. Ambil 3 btr kentang (kupas potong dadu)
  3. Siapkan 2 bks santan kara 65 ml
  4. Sediakan secukupnya air
  5. Sediakan secukupnya Jeruk nipis
  6. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu
  7. Ambil 5 lbr daun salam
  8. Gunakan 2 ruas jahe
  9. Ambil 2 btg sereh
  10. Gunakan 1 ruas lengkoas
  11. Sediakan 🍒 bumbu yg di ulek/blender 🍒
  12. Siapkan 10 btr bawang merah
  13. Sediakan 5 btr bawang putih
  14. Ambil 3 btr kemiri
  15. Siapkan 1 ruas kunyit
  16. Ambil 1/2 sdt jinten
  17. Gunakan 1 sdm ketumbar
  18. Ambil 7 bh cabe (bisa skip yg tdk suka pedas)

Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto soto lain khususnya Soto Madura dan soto sulung, soto betawi juga Jenis Daging yang digunakan untuk Soto Betawi adalah gabungan antara daging bagian sengkel dan paru / hati dan juga menggunakan varian jeroan.

Cara membuat 🍴 soto betawi daging kurban:
  1. Cuci bersih daging yg sdh dipotong2 lalu rebus daging dgn air mendidih secukupnya bersama 1 ruas jahe yg sdh di geprek bersama 1 btr bawang putih -/+ 20 mt dgn api sedang, angkat buang sisa air sisihkan. Sambil menunggu daging matang ulek bumbu sampai halus (duo bawang, kemiri, jinten, kunyit cabe)
  2. Tumis bumbu halus bersama sereh, daun salam, daun jeruk, lengkoas+jahe (geprek) sampai harum lalu masukkan santan dan tambahkan air Bila sdh mendidih masukkan daging dan potongan kentang aduk2 sampai kentang matang terakhir beri garam, gula, kaldu cek rasa matikan api. Hidngkan dgn potongan tomat, daun bawang dan kecap beri perasan jeruk nipis sedikit.

Racikan soto khas Betawi ini memakai santan dan susu serta rempah untuk bumbunya. Rebus daging dalam air secukupnya hingga daging lunak. Soto babat Betawi adalah salah satu jenis olahan makanan yang terbuat dari berbagai potongan babat serta diberi dengan tambahan berupa sebuah kuah yang kental. Jenis menu makanan ini terbuat dengan santan yang memiliki citrarasa dengan bumbu rempah yang cukup kuat. Soto betawi merupakan salah satu warisan kuliner nusantara yang patut dijaga keberadaannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🍴 soto betawi daging kurban yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved