Resep Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa) yang Enak Banget

Jerome Campbell   14/07/2020 17:17

Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa)
Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa)

Anda sedang mencari ide resep sop bakso ayam serabut (lo hoa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso ayam serabut (lo hoa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso ayam serabut (lo hoa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop bakso ayam serabut (lo hoa) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Vidio kali ini Dapur Aby akan membagikan Resep praktis ekonomis untuk menu Masakan sederhana sehari hari resep masakan kali ini resep sup bakso ayam serabut. Dalam tiap bulatan bakso lo hoa sudah terdapat sayur wortel dan jamur kuping sehingga lebih lengkap gizinya dan cocok untuk variasi menu si buah hati. Dalam panci terpisah, didihkan satu liter air bersama tulang ayam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop bakso ayam serabut (lo hoa) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa) memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa):
  1. Siapkan Daging ayam fillet 500 gram (cincang)
  2. Ambil 1 biji Wortel
  3. Sediakan 1 genggam Bihun
  4. Sediakan 1 genggam Jamur kuping
  5. Siapkan 2 SDM Edamame
  6. Sediakan 1 Telur
  7. Sediakan 3 sdm Tapioka
  8. Sediakan Bumbu:
  9. Ambil 3 Bawang putih
  10. Gunakan 1 sdm Saos tiram
  11. Ambil 1 sdm Minyak wijen
  12. Gunakan 1/2 sdt Merica
  13. Gunakan secukupnya Gula garam
  14. Ambil Bumbu kuah sop:
  15. Gunakan 3 Bawang merah
  16. Sediakan 5 Bawang putih
  17. Ambil 1/2 sdt Merica
  18. Siapkan 1/4 sdt Pala
  19. Gunakan secukupnya Gula garam
  20. Ambil Daun seledri
  21. Gunakan Daun bawang

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Sajikan sup bakso ayam untuk menghangatkan dan memulihkan badan. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan. Membuat Bakso Ayam Kenyal ( Chicken Balls). Setelah membuat bakso daging dan hasilnya lumayan bagus, kepingin mencoba bakso yang tidak pakai additive.

Cara menyiapkan Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa):
  1. Siapkan bahan
  2. Campur daging cincang,semua bahan dan bumbu lalu tambahkan telur aduk rata. Koreksi rasa.
  3. Didihkan air untuk merebus bakso, setelah mendidih kecilkan api lalu masukan adonan bakso yang telah dibulat2 kecil.
  4. Tanda bakso matang adalah bakso akan mengapung di permukaan air.
  5. Sisa rebusan bakso bisa ditambah bumbu SOP, dan jadii SOP bakso ayam serabut…

Akhirnya dapat resep bakso ayam ini dari hasil googling. Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Bakso Ayam Serabut (Lo Hoa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved