Resep Bandeng goreng sayur asem yang Lezat

Brent Singleton   10/08/2020 21:14

Bandeng goreng sayur asem
Bandeng goreng sayur asem

Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng goreng sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng goreng sayur asem yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Membutuhkan waktu cukup lama untuk memasak menu ini. tapi hasilnya memuaskan, rasanya enak. Bandeng goreng sayur asem ini adalah masakan dari Lamogan. Sayur asam bandeng goreng dan sambal terasi. __ Inilah masakan kesukaan keluarga cenut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bandeng goreng sayur asem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bandeng goreng sayur asem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bandeng goreng sayur asem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bandeng goreng sayur asem menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bandeng goreng sayur asem:
  1. Siapkan Sayur asem ala buma
  2. Ambil Krai potong²
  3. Sediakan Kacang panjang potong²
  4. Gunakan Kol potong ²
  5. Gunakan Bawang putih iris halus
  6. Gunakan Bawang merah iris halus
  7. Gunakan Bandeng goreng ala buma
  8. Siapkan 1 ekor Bandeng potong sesuai selera
  9. Sediakan Bawang putih
  10. Ambil Ketumbar
  11. Ambil Kunyit
  12. Gunakan Haluskan lalu bumbui ke ikan bandeng
  13. Sediakan Sambel mentah
  14. Siapkan Cabe rawit
  15. Sediakan Tomat
  16. Sediakan Terasi
  17. Ambil sesuai selera Garam, gula

Yuk buat sayur yang satu ini Sayur asem goreng Betawi ini pada dasarnya sama dengan sayur asem yang lainnya. Namun yang membedakan yaitu bumbu, bahan pelengkap dan proses membuatnya. Sayur asem dengan bumbu yang ditumis, terasa segar, asam dan pedas. Selain sedap untuk diolah menjadi sayur asam, bahan-bahan tersebut biasanya juga saya modifikasi menjadi sayur lodeh (tinggal menambahkan santan) dan satu lagi olahan sayur yang mirip-mirip sayur asam yaitu goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Bandeng goreng sayur asem:
  1. Rebus air sampai mendidih setalah itu masukkan Krai masak sampai agak lunak lalu masukkan kacang panjang,kol,bawang putih,bawang merah, tomat,lengkuas,daun salam,cabe merah iris,asam Kandis kemudian beri garam,gula,penyedap koreksi rasa setelah matang beri taburan bawang putih goreng.
  2. Bandeng goreng ≈ bumbui bawang putih goreng,ketumbar,kunyit,garam diamkan sampai bumbu meresap lalu goreng
  3. Sambel mentah ≈ haluskan bahan sambel lalu koreksi rasa.

Asem Asem Bandeng Belimbing Wuluh Khas Gresik Masakan Sederhana Sehari Hari By Dapur Diizah. Cara Membuat Sayur Tauge Tahu Enak. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan kemiri. Maka dari itu kuahnya terlihat keruh. Tapi jangan ditanya soal rasanya, pasti segar luar biasa!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bandeng goreng sayur asem yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved