Resep Tempe kacang goreng yang Bisa Manjain Lidah

Derek Dixon   10/08/2020 14:06

Tempe kacang goreng
Tempe kacang goreng

Lagi mencari inspirasi resep tempe kacang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe kacang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada stok tempe dan kacang tanah, maka terciptalah makanan ini 😁 Goreng tempe, kacang dan ikan bilis. Tumis semua bahan hiris sampai layu. Masukkan kicap dan semua jenis sos, Masukkan gula dan daun kari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe kacang goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe kacang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe kacang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe kacang goreng memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe kacang goreng:
  1. Siapkan 100 g terigu serbaguna
  2. Gunakan 20 g tepung beras
  3. Ambil 175 g air
  4. Gunakan 1 potong tempe kacang (iris setebal 1 cm)
  5. Gunakan 2 lb daun jeruk
  6. Ambil 1 ruas jari kunyit
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Ambil 2 siung bawang putih

Siapkan kacang tanah, bisa menggunakan yang sudah dikupas atau yang masih ada kulit arinya. Tempe Goreng Dengan Ikan Bilis Oleh: Azie Kitchen. Saat memilih tempe, perhatikan tekstur dan kepadatannya. Tempe yang bagus dibuat dari kacang kedelai tua.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe kacang goreng:
  1. Siapkan bahan, haluskan daun jeruk,kunyit,ketumbar, bawang putih, dan garam, masukkan diatas terigu, campur air, aduk rata.
  2. Iris tipis tempe kacang (sekitar 1 cm), balut dengan adonan tepung.
  3. Siapkan minyak goreng diatas wajan, masukkan tempe kacang satu persatu, goreng sampai matang, kuning keemasan, balik, angkat, tiriskan dan sajikan…..

Masukan Tempe goreng dan kacang tanahm aduk sapai merata. Angkat dan biarkan sampai dingin lalu simpan diwadah tertutup supaya lebih awet. Resep Kering Tempe dengan Ati Ampela. Kalau anda nak tahu, tempe ni sangat mudah dihasilkan. Jom cuba cara buat tempe secara homemade perkonsian saudara Lemang Biru dan isterinya Zaujah Abu Syuhadah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe kacang goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved