Cara Gampang Menyiapkan Sup Baso Ayam yang Bikin Ngiler

Rosie Warren   21/08/2020 03:16

Sup Baso Ayam
Sup Baso Ayam

Lagi mencari ide resep sup baso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup baso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup baso ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup baso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup baso ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Baso Ayam memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Baso Ayam:
  1. Sediakan 12 butir baso Ayam
  2. Sediakan 250 gram kacang merah (rendam 6 jam. Rebus sampai matang)
  3. Siapkan 2 bh wortel iris bulat2
  4. Siapkan 1 bh brokoli pisah2kan jadi kecil2
  5. Sediakan 2 btg bawang daun
  6. Siapkan 3 btr bawang merah iris tipis
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Sediakan 2 sdm margarin u/ menumis
  9. Sediakan 750 ml air
  10. Sediakan secukupnya Garam, merica, kaldu jamur

Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Pastikan tersaji segar dan seluruh keluarga pasti akan senang dibuatnya. Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas.

Cara membuat Sup Baso Ayam:
  1. Siapkan bahan2nya. Rebus air sampai mendidih, masukkan baso ayam.
  2. Kemudian iris2, wortel, bawang merah, bawang putih dan.bawang daun. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang daun sampai layu.
  3. Masukkan tumisan kedlm rebusan baso ayam, tambahkan kacang merah (sdh matang), brokoli dan wortel. Tambahkan garam merica dan kaldu jamur, test rasa. Siap dihidangkan selagi hangat. Selamat mencoba.

Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan. Nah oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda membuat sup ini sendiri di rumah untuk disajikan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Baso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved