Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang, Lezat Sekali

Jeff Woods   01/12/2020 23:52

Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang
Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng salmon ala resto jepang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng salmon ala resto jepang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng salmon ala resto jepang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng salmon ala resto jepang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Untuk daging Salmon, Bunda bisa dapetin di super market yang berupa kalengan,,, Selain simple Dan enak,,, Juga baik Dan sehat. Cuss langsung boleh dicoba. nasi goreng salmon Bosan dengan nasi goreng yang itu itu saja? mau mencoba nasi goreng yang beda ะกะปะตะดัƒัŽั‰ะตะต. NASI GORENG SALMON (Ala Resto enak juga simple).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng salmon ala resto jepang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang:
  1. Gunakan daging salmon
  2. Ambil bawang putih iris
  3. Ambil telur
  4. Ambil wortel cincang kecil
  5. Ambil daun bawang
  6. Siapkan nasi
  7. Sediakan Minyak wijen
  8. Ambil Kecap shoyu
  9. Sediakan Garam, royco, lada

Nasi yang dalam bahasa Jepang disebut gohan juga diolah jadi nasi goreng. Yakimeshi, Nasi goreng Jepang praktis ala saya. Nasi goreng sangat mudah ditemukan, baik di resto mewah maupun warung pinggir jalan. Banyak orang yang merasa bahwa nasi goreng buatan sendiri tidak enak dibandingkan nasi goreng resto.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Salmon ala Resto Jepang:
  1. Orak arik telur, lalu pinggirkan di wajan, lanjut tumis bawang putih, masukkan salmon tumis sampai matang (kalo saya pake salmon yg uda sisa panggang sblmnya yg sdh dibumbui air lemon & garam lada sblm dipanggang).
  2. Setelah salmon matang, masukkan wortel, aduk lagi. Tambahkan minyak wijen, masukkan nasi nya.
  3. Masukan kecap shoyu, garam, lada sedikit, royco/micin jamur. Tes rasa sampai dirasa pas ya. Jika kurang wangi minyak wijen nya bisa ditambah ya.
  4. Terakhir masukkan daun bawangnya. Aduk2 lagi sampai rata. Selesaiii deh ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

Namun, tidak ada bahan yang berbeda, hanya sedikit trik memasak yang digunakan beberapa orang. Dokpri; Nasi goreng Chahan ala saya dengan sambal ikan asin dan kerupuk jengkol. Sewaktu di Jogja-Solo saya heran dengan jenis makanan yang bernama magelangan. Bukan, ini bukan nama kota dengan keindahan gunungnya itu tapi ini adalah nasi yang di goreng dengan mie kuning yang panjang. Biasa ditemukan di rumah makan Jepang, menu beef enoki bisa kamu buat sendiri di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng salmon ala resto jepang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved