Resep Balado terong ungu🍆 yang Enak

Leon Guerrero   22/11/2020 04:36

Balado terong ungu🍆
Balado terong ungu🍆

Lagi mencari inspirasi resep balado terong ungu🍆 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado terong ungu🍆 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas. Cara membuatnya pun juga gampang sekali. berikut ini cara memasaknya. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado terong ungu🍆, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado terong ungu🍆 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado terong ungu🍆 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Balado terong ungu🍆 menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Balado terong ungu🍆:
  1. Gunakan 1/2 terong ungu
  2. Siapkan 1 ons cabe merah kriting
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sendok kemiri
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Sediakan 1/4 minyak goreng
  9. Gunakan 1/3 batang terasi
  10. Gunakan Laos
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir

Cooking With Chef Norman - Kreasi Spesial Terong Balado. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara. Resep terong balado - Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang. Sayur adalah bahan pentingnya, salah satunya adalah terong, yang sehat dan mengenyangkan.

Langkah-langkah menyiapkan Balado terong ungu🍆:
  1. Buanglah batang terong ungu dan cabai keriting lalu cucilah. Setelah itu potong terong biru sesuai selera (cuci semua bahan)
  2. Rebus cabai keriting kurleb 10 menit dan gorenglah terong ungu yg sudah d potong".
  3. Ulek bumbu (cabe kriting yg sudah d rebus, bawang merah, bawang putih, tersi, garam, penyedap rasa) hingga halus. Lalu geprek laos
  4. Panaskan minyak lalu goreng bumbu yg sudah d ulek. Masukkan geprekan laos.tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan terong ungu yg sudah d goreng hingga tercampur k dalam bumbu.dan jangan lupa masukkan daun salam. Beri sedikit gula
  6. Aduk sebentar dan angkat. Balado Terong ungu siap untuk teman makan kalian. Selamat mencoba yaaa

Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai. Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya anda bisa simak di sini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado terong ungu🍆 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved