Resep Soto betawi #iga sapi yang Enak

Martha Valdez   14/07/2020 23:06

Soto betawi #iga sapi
Soto betawi #iga sapi

Lagi mencari ide resep soto betawi #iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi #iga sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto Betawi enak lainnya. Soto Betawi Haji Husein serves delicious soto. However, there's a dish, known as Soto Betawi, which originates right in Jakarta, and it's one of the must eat Indonesian dishes when you're in the city.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi #iga sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi #iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto betawi #iga sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto betawi #iga sapi menggunakan 27 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto betawi #iga sapi:
  1. Gunakan 1 kg iga sapi
  2. Gunakan 5 buah kentang d'goreng
  3. Sediakan Tomat
  4. Gunakan Daun bawang iris tipis
  5. Ambil Bawang goreng
  6. Sediakan Jeruk limo
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Sediakan 3 buah bawang putih
  10. Sediakan 7 buah bawang merah
  11. Ambil 1/2 sdt lada
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar
  13. Ambil 8 buah kacang mede / kemiri jg boleh
  14. Siapkan 1 ruas jahe
  15. Siapkan 1 ruas kunyit
  16. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis
  17. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  18. Sediakan 2 btg serai geprek
  19. Siapkan 4 lbr daun salam
  20. Gunakan 4 lbr daun jeruk
  21. Siapkan 4 buah cengkeh
  22. Gunakan 1/4 sdt kayu manis
  23. Siapkan 1/4 sdt pala
  24. Sediakan 2 liter air
  25. Siapkan 1,5 liter santan
  26. Sediakan Garam secukup'a
  27. Ambil Kaldu bubuk / royco

Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Resep dengan petunjuk video: Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta.

Cara membuat Soto betawi #iga sapi:
  1. Iga sapi yg sudah d'potong cuci bersih lalu rebus dgn 2 liter air -+90 menit m'gunakan api kecil & air menyusut tinggal setengah'a.
  2. D'wajan lain panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum & matang lalu masukan k'rebusan daging tambahkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kayumanis & pala.
  3. Lalu tambah'kan santan, garam & kaldu bubuk aduk sampai rata tunggu tunggu 10-15 mnt agar bumbu m'resap k'daging lalu matikan kompor.
  4. Tata kentang, tomat, daun bawang, bawang goreng d'mangkok lalu tambah'kan iga sapi & kuah santan'a beri perasan jeruk limo + kecap soto siap d'sajikan.

Soto asli ibu kota ini terkenal dengan isian soto tersebut yaitu jeroan, yang terkadang disertakan juga. Resep soto betawi ini bisa jadi pilihan di saat ingin menyantap yang hangat-hangat, tanpa santan dan susu yang membuat kuah jadi 'thick' di lidah. Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari. Berkuah putih dan cukup kental, soto Betawi ada yang terbuat dari santan kelapa atau susu. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto betawi #iga sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved