Resep Sayur sop baso ayam telur puyuh, Sempurna

Mittie Phillips   21/06/2020 17:36

Sayur sop baso ayam telur puyuh
Sayur sop baso ayam telur puyuh

Sedang mencari ide resep sayur sop baso ayam telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop baso ayam telur puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

sayur sop bakso dan telur puyuh. Ikut meramaikan lagi #FestivalRamadanCookpad bareng mamah cookpad sekalian #MudikOnline. puasa tinggal beberapa hari lagi, lebaran sudah di ujung mata. Sayur sop telor puyuh ayam filet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop baso ayam telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur sop baso ayam telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur sop baso ayam telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur sop baso ayam telur puyuh memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur sop baso ayam telur puyuh:
  1. Gunakan Ayam 1/2kg (pake sayap)
  2. Ambil Baso sapi
  3. Sediakan Telur puyuh (secukup nya)
  4. Ambil Wortel 3 biji (potong serong)
  5. Gunakan 3 biji Daun bawang
  6. Ambil Seledri secukup nya
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 4 siung Bawang putih
  9. Siapkan Merica (pake merica yang kasar)
  10. Gunakan Pala bubuk (secukup nya)
  11. Gunakan Bawang goreng

Resep sayur sop telur puyuh yang enak, mudah banget. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Tuangkan pada sop - Taruh lagi panci diatas api, biarkan mendidih, masukkan kol, telur puyuh, daun bawang Setelah kentang, wortel, dan ayamnya empuk, masukkan tomat, daun sop, daun bawang, jamur , bakso dan soun. Cara membuat sop ayam dan bakso : Resep Sop Ayam Kembang Tahu.

Cara menyiapkan Sayur sop baso ayam telur puyuh:
  1. Cuci ayam sampai bersih lalu,rebus dl smpi kotoran ny keluar,lalu buang air nya dan ayam nya tiriskan.ganti air untuk masak selanjut nya.masukan wortel
  2. Ulek bumbu halus,setelah halus kita tumis sebentar lalu masukan bumbu k dalam panci yang sudah ada ayam nya dan wortel.
  3. Setelah bumbu halus d masukan,masukan telur puyuh dan baso.lalu masukan royko/masako (sesuai selera)garam secukup nya,pecin (bagi yang suka) gula sedikit saja.
  4. Lalu masukan seledri,daun bawang nya,setelah itu cek rasa.
  5. Sop siap d hidang kan bareng keluaraga,taburi bawang goreng d atas nya.

Cara membuat sop ayam jamur telur puyuh Anda tunggu sampai masakan sop ayam jamur telur puyuh Anda matang, kalau sudah matang Anda bisa memasukkan jamur merang, seledri, serta. Jika sebelumnya adalah kreasi bakso ayam dengan jagung manis, maka kali ini adalah bakso ayam isi telur. Selain telur ayam, telur unggas lainnya yang juga populer adalah telur puyuh. Terdapat banyak hidangan yang menggunakan telur puyuh, baik sebagai bahan utama maupun pelengkap. Misalnya saja telur puyuh balado, ekado, serta tahu fantasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur sop baso ayam telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved