Bagaimana Membuat Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis), Menggugah Selera

Cordelia Nunez   01/12/2020 17:01

Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis)
Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis)

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis terong ungu (postingrame2_sayur tumis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis terong ungu (postingrame2_sayur tumis) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis terong ungu (postingrame2_sayur tumis), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis terong ungu (postingrame2_sayur tumis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kebetulan pas belanja, beli terong agak banyak. Mami suka terong, yah bikin yg simpel deh. Sayur Terong Ungu Tumis Enak, Dengan Bahan Minim, Assalamualaikum, halo, teman-teman, yuk, cobain menu berikut, cocok untuk pemula.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis terong ungu (postingrame2_sayur tumis) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis) menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis):
  1. Gunakan 500 gr terong ungu, kupas selang seling, potong2
  2. Sediakan 3 siung besar bawang merah iris
  3. Gunakan 2 siung bawang putih iris
  4. Ambil 6 buah cabe ijo keriting, iris
  5. Sediakan 3 buah cabe merah, iris
  6. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  7. Gunakan 1 btg sere geprek
  8. Siapkan 1 btg bawang daun potong2
  9. Sediakan 1 buah tomat potong2
  10. Ambil secukupnya minyak goreng
  11. Sediakan secukupnya garam, gula

Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar Manfaat terong ungu dipercaya ampuh untuk mengobati nyeri perut. Dengan sayuran ini, berbagai nyeri perut akan berkurang secara perlahan. Harga terong ungu dipasaran juga termasuk terjangkau atau bisa dibilang murah dengan banyak kandungan manfaat dan khasiat yang ada di dalam Dengan kenikmatan nya, terong ungu tersebut dapat dimasak dengan berbagai jenis masakan ala rumahan, contohnya tumis terong, sayur asem.

Langkah-langkah membuat Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis):
  1. Siapkan bumbu, Panaskan minyak. Cuci terong, kasi sedikit garam kemudian goreng sampai layu.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih jahe sere sampai agak layu, masukkan cabe aduk sbntar masukkan caber dan air sedikit spaya cabe matang. Masukkan tomat bawang daun aduk1 menit masukkan terong yg sdh digoreng. Tambah 1/2 sdt garam dan seujung sdt gula. Aduk rata, cicipi rasa jika sdh pas dan air susut, matikan kompor, sajikann terongnya lembut dan tasty..

Tumis terong ungu yang dimasak bersama ikan teri semakin mengundang selera makan. Yuk, kita coba resep ini dan jadikan sebagai menu pelengkap! Selain rasanya yang kaya, tumis terong ungu ikan teri ini begitu mudah dimasak. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Sayur lodeh terong tidak hanya lezat dikonsumsi, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Terong Ungu (postingrame2_sayur tumis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved