Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Bolen Puff Pastry Anti Gagal

Vernon Davis   26/11/2020 23:33

Pisang Bolen Puff Pastry
Pisang Bolen Puff Pastry

Sedang mencari ide resep pisang bolen puff pastry yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang bolen puff pastry yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang bolen puff pastry, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang bolen puff pastry enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum teman-teman kali ini saya akan membagikan resep bolen pisang dengan puff pastry, pastinya lebih simpel ya teman-teman. jangan lupa di like. Resep Bolen Pisang Dengan Puff Pastry, Renyahnya Berlapis Lapis. Homemade puff pastry - cara mudah membuat kulit pastry sendiri -by peggy louisa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pisang bolen puff pastry sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Bolen Puff Pastry menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang Bolen Puff Pastry:
  1. Sediakan Secukupnya puff pastry (sy 2 lembar dipotong2 jadi 10 buah)
  2. Sediakan 1 buah pisang tanduk matang (sy 5 buah pisang kepok matang)
  3. Gunakan 2 sdm margarin
  4. Gunakan 1 sdm gula palm
  5. Ambil Secukupnya dark coklat serut/meses
  6. Siapkan Secukupnya keju cheddar, potong kotak panjang
  7. Ambil Olesan:
  8. Sediakan 1 buah kuning telur, campur dengan sedikit minyak goreng
  9. Siapkan Taburan:
  10. Siapkan Meses & keju parut

Sedangkan pisang bolen menggunakan puff pastry sebagai pelapis pisangnya kemudian dipanggang di oven. Kulit yang dihasilkan lebih tipis dan Baik itu pisang molen atau pisang bolen sebetulnya aku suka keduanya karena keduanya enak. Tapi kalo diminta memilih, aku pilih pisang bolen aja deh. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Bolen Puff Pastry:
  1. Keluarkan puff pastry dari freezer 20 mnt sebelum dipakai. Potong2 pisang jadi 2 bagian. Panaskan oven 180'.
  2. Panaskan margarin, masukkan gula palm & pisang. Aduk sampai gula menjadi karamel & semua bagian pisang tercampur karamel. Angkat, sisihkan.
  3. Setelah puff pastry lunak, potong2 lalu gilas sekedarnya saja.
  4. Letakkan isi diatas puff pastry. Utk yg coklat: dark coklat lalu pisang. Utk yg keju: potongan keju cheddar lalu pisang. Bungkus/lipat puff pastrynya.
  5. Letakkan diatas loyang, oles dengan kuning telur lalu beri taburan meses & keju.
  6. Panggang selama 20 mnt atau sampai matang (sesuaikan oven masing2). Sy 30 mnt.
  7. Setelah matang, angkat, sajikan.

Bolen Pisang Coklat Keju ini merupakan salah satu produk primarasa yang diminati banyak orang, apalagi untuk para pencari oleh oleh khas Bandung. Biasanya, puff pastry digunakan sebagai 'pembungkus' dari campuran isian tertentu seperti apple pie, zuppa soup, bolen pisang dan masih banyak lagi. Bahkan, sekarang puff pastry juga dikombinasikan dengan cake atau bolu, seperti bolu kekinian ala selebritis. Bolen pisang Bandung from dapur bolen bandung. Sedangkan pisang bolen menggunakan puff pastry sebagai pelapis pisangnya kemudian dipanggang di oven.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pisang Bolen Puff Pastry yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved