Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Kuning Bandeng, Enak

Raymond Rice   22/11/2020 03:46

Sayur Kuning Bandeng
Sayur Kuning Bandeng

Sedang mencari inspirasi resep sayur kuning bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kuning bandeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Bening Labu Kuning, Menu Sayur Enak yang Bikin Tambah Nasi Cuma karena Sayur Bening Labu Kuning, keluarga dijamin suka sampai buat tambah nasi! ASSALAMUALAIKUM semua Welcome back to my channel, kali ini aku mau kasih resep kekalian. yaitu IKAN LAYANG SAYUR KUNING. Sayur ikan bandengn kuah kuning ini lebih lezat kalau disajikan selagi masih hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kuning bandeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur kuning bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kuning bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Kuning Bandeng menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Kuning Bandeng:
  1. Gunakan 500 gr bandeng (saya pakai 1 bandeng besar dengan berat 1/2kg)
  2. Ambil 1 ikat kacang panjang
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 buah cabe merah kriting
  5. Gunakan 3 buah cabe rawit
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 3 buah blimbing wuluh
  8. Gunakan 1 sdt asem jawa
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  11. Siapkan 1 ruasjari kunyit
  12. Ambil 1/2 ruasjari jahe
  13. Ambil 1/2 ruasjari lengkuas
  14. Ambil 1 batang sereh
  15. Siapkan 1 sdt garam
  16. Siapkan 1 sdt gula
  17. Ambil 1/2 sdt penyedap (saya pakai royko sapi)
  18. Sediakan 1 lt air

Untuk menjaga kualitas dan kesegaran, dePasar hadir. Nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa. Selain jadi menu santap biasanya, di Indonesia nasi kuning dianggap jadi makanan yang spesial. Budidaya ikan Bandeng - Bandeng adalah salah satu jenis ikan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuat Sayur Kuning Bandeng:
  1. Bersihkan bandeng, lalu potong menjadi 4 bagian.
  2. Potong kacang panjang sekitar 2cm
  3. Iris: kunyit, bawang merah, bawang putih, cabe merah kriting, blimbing wuluh, dan tomat
  4. Geprek: lengkuas, jahe, dan sereh
  5. Didihkan air, masukkan bandeng dan irisan kunyit, bawang merah, bawang putih, serta cabe merah kriting. Masukkan juga daun jeruk, lengkuas, sereh, dan jahe.
  6. Tunggu sampai bandeng agak matang dan kuah menjadi kuning, lalu masukkan kacang panjang, asem jawa, irisan blimbing wuluh, tomat, dan cabe rawit (cabe rawitnya saya utuhkan karena saya masak buat anak anak juga, jadi biar tidak pedas langsung ke kuahnya)
  7. Tambahkan garam, gula, dan penyedap. Koreksi rasanya
  8. Tunggu hingga bandeng benar benar matang. Lalu siap disajikan..🤗

Carilah kunyit kasturi (kuning), blender atau ulek sampai halus sebelum dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan masker kunyit pada bagian hidung yang. Ikan bandeng kuah kuning merupakan salah satu olahan ikan yang memiliki kuah yang dibumbui Ikan bandenga memang selalu memiliki rasa yang enak yah, meski diolah dengan cara apapun. Mengolah ikan bandeng tidaklah sulit, tekstur ikan bandeng yang lembut dengan rasa yang manis Resep masakan ikan bandeng berikut ini adalah ikan bandeng dengan bumbu acar kuning yang lezat. Kini masak sayur lodeh seperti ini atau resep lain jadi semakin mudah karena belanja Gimana caranya?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Kuning Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved