Resep Tahu goreng saos kacang Anti Gagal

Rebecca Hansen   20/11/2020 06:22

Tahu goreng saos kacang
Tahu goreng saos kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu goreng saos kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng saos kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng saos kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu goreng saos kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ini trik membuat tahu aci agar aci nempel DI tahu & hasilnya mekar. Bongkar rahasia bumbu kacang batagor pedagang. ID - Tahu goreng yang berbalut tepung roti yang digoreng crispy memang paling nikmat jadi santapan camilan di sore hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu goreng saos kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu goreng saos kacang menggunakan 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu goreng saos kacang:
  1. Ambil 1 buah tahu putih
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu kacang
  3. Gunakan 1 genggam toge

Kangen dengan kuliner Bali, yaitu lumpia kuah tauco kuah kacang kental dengan pelengkap cabe rawit ijo atau lombok ijo dan potongan tahu goreng. Tahu Goreng Medan, salah satu masakan berbahan tahu dengan siraman saus kacang. Meski namanya Tahu Goreng tapi isinya tak sesederhana itu, justru kebalikannya sajian ini komplit memadukan tahu goreng, sayuran dan saus kacang. Bakso Tahu Goreng, jajanan khas Bandung ini sudah terkenal hampir diseluruh Indonesia.

Langkah-langkah membuat Tahu goreng saos kacang:
  1. Potong tahu kotak kotak dan goreng
  2. Rebus bumbu kacang hingga cair, kekentalan disesuaikan selera
  3. Cuci toge dan rebus sebentar, lalu susun di atas piring beserta tahu yg sdh digoreng
  4. Siram saos kacang dan taburi bawang goreng

Mudah sekali menemukan jajanan batagor, dari mulai restoran di mall, hingga di pedagang kaki lima. Resep batagor saus kacang ini tidaklah sulit. Tahu goreng berisikan adonan tapioka dan rajangan daun kucai ini terasa gurih dan teksturnya tidak alot. Tahu aci bisa langsung dimakan begitu saja, bersama cabai rawit segambreng (tentunya!), atau disantap bersama saus kacang a la siomay yang sedap ini. Tahu tek terdiri dari tahu goreng setengah matang, lontong, tauge, irisan mentimun, kadang-kadang juga ditambah telur goreng Itulah sebelas kuliner dengan siraman saus kacang khas Indonesia yang sukses membuat lidah setiap orang tak berhenti bergoyang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu goreng saos kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved