Resep Sayur Sop Bakso Ayam, Sempurna

Cornelia Weaver   14/10/2020 04:44

Sayur Sop Bakso Ayam
Sayur Sop Bakso Ayam

Sedang mencari ide resep sayur sop bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop bakso ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur sop bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur sop bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Sop Bakso Ayam memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Sop Bakso Ayam:
  1. Ambil 15 butir bakso ayam
  2. Sediakan 1 buah kentang (uk.sedang-besar), potong dadu/kotak
  3. Gunakan 2 buah wortel, potong bulat
  4. Sediakan 1/4 buah kol (uk.kecil), potong
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, iris tipis
  6. Sediakan 2 butir bawang merah, iris tipis
  7. Sediakan 1 buah tomat merah, potong dadu
  8. Sediakan 2 batang bawang daun, potong 1 cm
  9. Gunakan 1 batang seledri, potong kasar
  10. Sediakan 750 ml - 1 liter air matang
  11. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  14. Gunakan 1/4 sdt gula pasir (boleh skip)
  15. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Bahan untuk ⏳ membuat resep sayur sop terdiri mulai dari daging ayam daun kol, kentang, jamur ⭐ tiram, seledri dan brokoli. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar. Apalagi, jika di dalam sayur sop tersebut ditambahkan juga irisan bakso, sosis & daging ayam. Hal itu juga akan Kita rasakan saat kita menambahkan ceker ayam ke dalam sop.

Langkah-langkah membuat Sayur Sop Bakso Ayam:
  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan, potong, cuci bersih dan tiriskan. Iris dan potong juga bahan bumbu.
  2. Panaskan secukupnya minyak lalu goreng bawang-bawang sampai layu dan agak kecoklatan. Siapkan panci tambahkan air matang dan masukkan bawang goreng tadi.
  3. Masukkan kentang dan wortel terlebih dahulu, setelah mendidih beri kaldu bubuk, garam, merica dan gula pasir. Aduk.
  4. Setelah kentang dan wortel lunak, masukkan potongan kol dan bakso ayam. Masak hingga kol layu dan bakso matang. Terakhir masukkan potongan tomat, bawang daun dan seledri. Matikan kompor dan tutup panci supaya tomat dan bawang daun layu.
  5. Matang dan sajikan 😍😘. Selamat mencoba moms 👩‍🍳.

Tentu saja hal itu akan membuat rasa dari sayur sop menjadi semakin maknyus & menggugah selera. Sayur sop biasa di konsumsi oleh balita serta anak kecil sebab rasa kuah yang segar ini banyak anak kecil yang menjadi suka makan. Sayur sop ini mempunyai banyak sekali variasi atau campuran, mulai dari sayur sop ayam, sayur sop ikan, sayur sop sayuran, sayur sop sosis, sayur sop bakso dan. Seperti Sayur Sup Ayam, Sayur Sup Sosis, Sayur Sup Daging ikan ataupun Sayur Sup Bakso seperti resep yang akan kami bagikan kali ini. Untuk membuat sayur sop bakso tentu sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di dapat dimana-dimana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Sop Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved