Cara Gampang Membuat Sayur Terong Ungu Ikan Asin, Enak

Isabelle Reid   01/12/2020 09:04

Sayur Terong Ungu Ikan Asin
Sayur Terong Ungu Ikan Asin

Lagi mencari inspirasi resep sayur terong ungu ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur terong ungu ikan asin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe enak lainnya. Stok terong ungu banyak,dibuat lodeh aja sayur kuah yg seger seger lagi musim panas dalam.aku tambahin sisa stok tempe sedikit Ikan jampong, terong ungu, Kara santan, rawit oren, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, Kemiri. Halo sobat apa kabar hariini aku masak sayur 🍆+ikan asin hihi nenek ku tak suruh nyoba makan katanya enak e udah makan langsung bbk hihi #TKW_taiwan# #Sayur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur terong ungu ikan asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur terong ungu ikan asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur terong ungu ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Terong Ungu Ikan Asin menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Terong Ungu Ikan Asin:
  1. Ambil 2 terong ungu ukuran sedang
  2. Sediakan 1 ons ikan asin, cuci dulu kurangi asinnya biar masakan tidak terlalu asin
  3. Siapkan 2 ikat kecil kacang panjang
  4. Siapkan 1 santan kara
  5. Ambil Secukupnya gula merah
  6. Sediakan Secukupnya serai
  7. Sediakan Secukupnya daun salam
  8. Gunakan Secukupnya terasi fina
  9. Sediakan 2 siung bawang putih

Nikmat dan lezat dari sayur ini akan menambah selerasa makan anda. Ditambah dengan pelengkap lainnya seperti, sambal terasi atau ikan asin dan kerupuk. Sayur Terong - Tanaman terung merupakan tanaman penghasil buah yang dijadikan sebagai Budidaya Terong Ungu. Tanaman terong cocok dengan musim panas tetapi tahan juga terhadap hujan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Terong Ungu Ikan Asin:
  1. Goreng ikan asin jangan terlalu matang tiriskan.
  2. Goreng terung ungu setengah matang tiriskan.
  3. Tumis bawang putih, terasi,serai dan daun salam masukkan kacang panjang masak hingga layu. Masukkan ikan asin dan terong yang telah digoreng. Tambahkan air untuk kuah, koreksi rasanya. Tidak perlu d tambah garam karena sudah asin dari ikan asin, apabila terlalu asin tambahkan gula.
  4. Apabila dari sisi rasa sudah pas, masukkan santan kara, masak hingga mendidih.

Banyak dari kita yang hanya mengenal terong ungu yang dapat dimasak atau dibuat sambal. Resep Sayur Lodeh Terong Ungu Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. terasi pedas, goreng tempe tahu dan ikan asin goreng yang digoreng kering, kemudian makan bersama nasi putih khas Jawa banget khususnya sayur ini sangat populer didaerah asli sunda Bandung Jawa Barat, Betawi Jakarta. Beberapa jenis terong yang banyak dikonsumsi yaitu terong ungu dan terong lalap. Tidak hanya enak, manfaat terong lalap pun sangat banyak Bila dirunut dari beberapa jenis sayur yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, sepertinya terong menjadi jenis sayur yang menduduki juara pertama. Budidaya Terong Ungu Organik Permintaan pasar akan komoditi yang satu ini yakni terong tak pernah sepi, karena tingkat konsumsi di masyarakat cukup tinggi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur terong ungu ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved