Resep U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡, Bikin Ngiler

Alvin Sullivan   08/12/2020 14:23

U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡
U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡

Anda sedang mencari inspirasi resep u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Siapkan talenan lalu kupas dan potong-potong bahan yang dibutuhkan seperti Kol, Wortel, Kentang dan Buncis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡 menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡:
  1. Ambil 1 bonggol kembang kol
  2. Gunakan 5 biji Bakso ayam
  3. Siapkan 2 buah sledri
  4. Sediakan 2 buah daun bawang
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 2 buah wortel
  8. Gunakan Secukupnya lada
  9. Siapkan Secukupnya royco ayam
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir
  12. Siapkan 1 liter air putih
  13. Siapkan 1 sdm minyak goreng

Resep capcay dengan fillet ayam, bakso dan sayur yang super simple tapi sedap! Untuk sayurnya tentu saja pilihannya tak terbatas, tapi wortel, sawi putih, brokoli, jamur, kembang kol, daun bawang, kol, paprika, jagung manis dan jagung muda, merupakan sayur yang umum dipergunakan. Kembang kol adalah jenis sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan. Bentuknya mirip seperti sayuran brokoli dengan bunga berwarna putih yang tersusun rapi dan memadat.

Langkah-langkah menyiapkan U. SAYUR SOP KEMBANG KOL DENGAN BAKSO AYAM 🥦🥕🍡:
  1. Kupas cuci potong bawang merah + bawang putih, sisihkan. Cuci potong kembang kol + wortel + sledri + daun bawang, sisihkan. Potong2 bakso ayam, sisihkan.
  2. Rebus sebentar kembang kol dengan air beri sedikit garam selama sampai mendidih, sisihkan.
  3. Ambil panci, beri minyak goreng kemudian tumis bawang merah + bawang putih, aduk2 hingga wangi, kemudian beri air putih dan masukan wortel hingga mendidih dan sedikit matang.
  4. Masukan kembang kol + sledri + daun bawang + bakso + lada + garam + gula + royco aduk2 kemudian tunggu hingga mendidih, cek rasa bila sudah enak matikan kompor dan siap dihidangkan. Selamat mencoba 😄

Nah, jika biasanya kita akan mengolah kembang kol sebagai campuran dalam sayur sop, ternyata kita juga. Resep sayur kol daging ayam nih sangat mudah sekali dipraktekkan di rumah. Parodi Lagu Ayam goreng dengan sayur kol bersama Upin dan Ipin lucu banget,tonton sampe abis ya. Masakan Soup Ayam Kembang Kol, masakan sederhana namun selling rasanya yang Segar Dan. Makan daging kambing dengan sayur kol, sayur kooooool, sayur kooooool.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat u. sayur sop kembang kol dengan bakso ayam 🥦🥕🍡 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved