Cara Gampang Menyiapkan Sayur kuning terong ungu, Lezat Sekali

Ethel Barker   09/09/2020 10:56

Sayur kuning terong ungu
Sayur kuning terong ungu

Sedang mencari inspirasi resep sayur kuning terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kuning terong ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kuning terong ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur kuning terong ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe enak lainnya. Stok terong ungu banyak,dibuat lodeh aja sayur kuah yg seger seger lagi musim panas dalam.aku tambahin sisa stok tempe sedikit #Cabeku #bamasakjosantan. Sayur lodeh merupakan makanan tradisional Indonesia yang sangat kaya akan gizi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kuning terong ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur kuning terong ungu menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur kuning terong ungu:
  1. Siapkan 3 biji Terong ungu uk sedang
  2. Siapkan 2 lembar Daun salam
  3. Gunakan 3 buah Cabe ijo .bisa di ganti cabe merah ya
  4. Siapkan 8 siung Bawang merah
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas Jahe
  7. Ambil 1 ruas jari Kunyit
  8. Gunakan Kemiri sebutir
  9. Sediakan 1 sendok teh Ketumbar
  10. Siapkan seujung sendok teh Lada
  11. Sediakan Penyedap masakan rasa ayam satu sendok teh.(Aq pakai royco)
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Sediakan secukupnya Gula pasir
  14. Siapkan Air satu setengah liter
  15. Ambil Santan instan 65 atau 70 ml. Aq pakai merek klatu

Sayur lodeh terong ungu dan kacang panjang ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur lodeh jenis lainnya. Karena pada dasarnya bumbu yang digunakannya hampir sama, namun yang berbeda di sini yaitu bahan-bahan yang melengkapinya. Sayur Terong - Tanaman terung merupakan tanaman penghasil buah yang dijadikan sebagai sayuran. Tanaman ini berasal dari India dan Sri Lanka.

Langkah-langkah membuat Sayur kuning terong ungu:
  1. Cuci dan potong2 sesuai selera terong ungu. Iris serong cabe.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih,kunyit,jahe,kemiri,ketumbar,lada.
  3. Tumis bumbu halus dan daun salam
  4. Setelah harum masukan cabe ijo atau merah,oseng sebentar lalu masukan terong ungu tumis sebentar sampai agak layu
  5. Lalu masukan air.diamkan hingga mendidih dan matang terongnya.masukan santan aduk2 sebentar.masukan garam gula dan penyedap.icip rasa kalau sudah pas matikan kompor. Dan sajikan.taburi bawang goreng merah ya biar enak

Memiliki warna bunga antara putih sampai ungu dengan mahkota yang memiliki lima lobus dengan benang sari yang berwarna kuning. Terong ungu memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang khas dan nikmat. Maka, tak jarang olahan terong ungu dimasukkan ke dalam menu masakan sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang bisa memasak terong dengan benar, karena terong termasuk jenis sayuran yang sulit menyerap. Manfaat Terong Ungu juga diyakini bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kuning terong ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved