Resep Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly, Bikin Ngiler

Jim Simon   04/11/2020 22:37

Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly
Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly

Lagi mencari inspirasi resep soto betawi daging sapi ala clisselly yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi daging sapi ala clisselly yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep soto daging sapi kuah bening sedap. Resep soto betawi daging empuk hemat gas ! Resep cara membuat soto betawi daging sapi, ini adalah salah satu menu favorit saat lebaran tiba terutama saat lebaran Qurban.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi daging sapi ala clisselly, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto betawi daging sapi ala clisselly yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto betawi daging sapi ala clisselly yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly:
  1. Sediakan 1/2 kilo daging sapi (sengkel / has dalam)
  2. Ambil Bumbu-bumbu yang dihaluskan
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Gunakan 2 butir kapulaga
  7. Sediakan Bumbu-bumbu tambahan :
  8. Gunakan 1/2 buah bawang bombai di iris
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas (di geprek)
  10. Siapkan 1 ikat daun serai
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 buah jeruk purut (jeruk limau)
  14. Gunakan Minyak Samin (tergantung selera)
  15. Ambil Susu UHT cair rasa plain
  16. Sediakan 1 lembar daun bawang diiris
  17. Ambil 1/2 buah tomat diiris

Daging sapi yang jarang dikonsumsi harus diolah dengan sebaik mungkin agar mendatangkan kepuasan tersendiri disaat Anda menyantapnya sejak gigitan pertama. Soto daging sapi bisa menjadi salah satu hidangan daging sapi yang lezat, berikut ini resep soto daging sapi dari Solo atau bisa. Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan.

Langkah-langkah membuat Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly:
  1. Blansir (siram dengan air mendidih lalu tiriskan) daging sapi, lalu potong sesuai selera.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng dalam panci lalu masukkan bawang bombai yang telah di iris. Setelah harum, masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan berserta daun salam, daun jeruk, daun serai, & lengkuas. Setelah bumbu matang & harum, tambahkan air secukupnya lalu masukkan daging sapi.
  3. Setelah daging sapi matang, masukkan susu UHT plain. Lalu tambahkan minyak samin, garam, & gula sesuai selera.
  4. Tambahkan air jeruk purut (limau) sesuai selera. Lalu sajikan dengan irisan daun bawang & tomat. HAPPY COOKING! :)

Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Resep Soto Daging Sapi Santan Khas Betawi - Soto Betawi asli tidak hanya mudah ditemui di Jakarta, karena kelezatannya membuat soto yang khas ini sangat tenar di berbagai daerah nusantara, bahkan kepopulerannya juga sampai ke luar negeri. Soto daging sapi ciri khas betawi banyak di jual oleh para pedagang kaki lima maupun di warung makan di jakarta dan sekitarnya. namun karena Yuk ikuti petunjuk komplit cara membuat masakan soto betawi daging sapi berikut : Bahan bahan soto daging kuah santan betawi ⇒Daging sapi : ±. Soto daging betawi tidak kalah lezatnya dengan masakan soto dari daerah lainnya, seperti soto kudus misalnya. Penggunaan kapulaga semakin menambah harumnya masakan soto daging betawi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Betawi Daging Sapi ala Clisselly yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved