Resep Keripik bayam yang Enak

Lucas Henderson   15/07/2020 08:31

Keripik bayam
Keripik bayam

Lagi mencari ide resep keripik bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal keripik bayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan keripik bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

KERIPIK BAYAM ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu saya bagikan resepnya di Cookpad, tapi baru sekarang akhirnya bisa didokumentasikan versi videonya. Lihat juga resep Keripik Bayam (Bayam Tepung) enak lainnya. Merdeka.com - Keripik bayam atau peyek bayam, makanan sederhana yang mudah dibuat dan enak jadi cemilan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan keripik bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Keripik bayam memakai 6 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Keripik bayam:
  1. Ambil 30 lembar Daun bayam uk.besar
  2. Gunakan 250 gr tepung beras
  3. Sediakan 1 sdm tepung kanji
  4. Gunakan 2 cm kencur
  5. Ambil 1/2 sdm ketumbar bubuk
  6. Gunakan Secukupnya air, garam dan lada

Namun di tempat terbuka, hanya sekitar tiga hari. Keripik Bayam yang selama ini lebih sering terlihat sebagai salah satu menu di restoran-restoran all you can eat, diperkirakan memiliki penggemar yang cukup banyak jika pemasarannya diperluas. Keripik bayam merupakan cemilan yang tergolong baru jika dibandingkan dengan keripik pisang maupun singkong. Rasa dari cemilan keripik bayam ini juga tak kalah enak dan gurih.

Langkah-langkah membuat Keripik bayam:
  1. Haluskan kencur, ketumbar, garam dan lada lalu campurkan dalam wadah bersama tepung beras dan kanji. Masukan air sedikit demi sesikit, sampai adonan kental. Tes rasa adonan.
  2. Panaskan minyak api sedang. Cuci bersih bayam, lalu celupkan satu persatu bayam dalam adonan kemudian goreng sampai kuning kecoklatan (agar renyah). Sajikan🥗

Anda bisa menemukan keripik bayam dari merek Filsyakhoi, AADS Food, dan lainnya. Dengan makin banyaknya varian, keripik bayam yang bisa Anda pilih pun makin melimpah. Keripik bayam merupakan cemilan sehat dengan banyak penggemar. Rasa bayam yang dibalut dengan tepung beras dan maizena sangat renyah dan gurih, lho. Keripik bayam adalah keripik yang terbuat dari daun bayam dan digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved