Resep Soto Betawi / Soto Daging Anti Gagal

Sarah White   23/06/2020 10:48

Soto Betawi / Soto Daging
Soto Betawi / Soto Daging

Lagi mencari inspirasi resep soto betawi / soto daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi / soto daging yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi / soto daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto betawi / soto daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soto Betawi enak lainnya. Terdiri dari daging tulang iga yang dimasak dengan ramuan khusus… Dan yang membuat tambah nikmat adalah, kuah sop nya yang direbus dengan Pesanan kami, adalah: Mie goreng Panjang Umur, Tahu Telur, Udang Keremes, Ikan Gurame Telor Asin, Sate daging & Sate ayam, serta nasi. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi / soto daging sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Betawi / Soto Daging memakai 25 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Betawi / Soto Daging:
  1. Sediakan 500 gr daging sapi (aku plus tetelan), rebus sbntr,buang airnya)
  2. Sediakan 2 liter susu cair/santan (bisa 3sdm susu bubuk+air kaldu)
  3. Gunakan 2 buah tomat sedang, belah 4
  4. Siapkan 3 buah kentang, potong2, goreng
  5. Sediakan 2 batang daun bawang, rajang utk taburan
  6. Ambil 1 batang seledri rajang halus utk taburan
  7. Gunakan 🍃Bumbu dapur:
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk
  9. Siapkan 2 batang serai, memarkan
  10. Ambil 1 batang kayumanis
  11. Gunakan 2 butir kapulaga
  12. Siapkan 1 buah kembang lawang
  13. Sediakan secukupnya Garam, gula dan lada
  14. Sediakan 🍃Bumbu halus:
  15. Ambil 5 siung bawang merah
  16. Ambil 3 siung bawang putih
  17. Sediakan 1 sdt merica butir
  18. Siapkan 🍃Pelengkap:
  19. Gunakan Emping/kerupuk
  20. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  21. Siapkan secukupnya Bawang goreng
  22. Ambil 🍃Sambal kacang:
  23. Ambil 100 gr kacang tanah, goreng, haluskan
  24. Siapkan 5 buah cabe merah keriting
  25. Ambil 5 buah cabe rawit merah

Soto babat Betawi adalah salah satu jenis olahan makanan yang terbuat dari berbagai potongan babat serta diberi dengan tambahan berupa sebuah kuah yang kental. Jenis menu makanan ini terbuat dengan santan yang memiliki citrarasa dengan bumbu rempah yang cukup kuat. Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Apalagi jika makanan tersebut enak dan menggugah Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa.

Cara menyiapkan Soto Betawi / Soto Daging:
  1. Siapkan penggorengan, panaskan minyak dan tumis bumbu halus, daun jeruk, serai hingga harum dan matang. Angkat dan sisihkan.
  2. Rebus daging sapi, bumbu tumisan, kapulaga, kembang lawang, kayu manis, gula, garam. Rebus hingga daging empuk. Matikan api kompor.
  3. Goreng daging sebentar. Angkat tiriskan
  4. Rebus lg daging. Masukkan santan ke rebusan daging. Test rasa. Matikan api
  5. 🍃 sambal: haluskan cabe kemudian tumis sampai layu. Masukkan kacang yg sudah dihaluskan. Aduk rata, matikan kompor
  6. Siapkan mangkok. Tata bahan2 soto… daging goreng, tomat iris, kentang goreng. Lalu siram kuah soto
  7. Sajikan dengan perasan jeruk nipis, taburan bawang goreng, daun bawang dan emping

Kalau soto, biasanya yang dipilih adalah soto ayam. Sebenarnya variasi soto ada cukup banyak. Bahan dasar yang umum dipakai umumnya daging Sebagai alternatif soto ayam, mungkin Anda juga bisa mencoba menyajikan soto dari daging sapi. Bagaimana cara membuat soto daging yang. Perlu diketahui bahwa soto betawi asli ada dua macam yakni soto daging ayam dan lainnya soto daging sapi betawi, keduanya cukup lezat dengan genangan kuah kentalnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto betawi / soto daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved