Cara Gampang Menyiapkan Keripik Pare, Lezat

Lulu Spencer   20/08/2020 17:21

Keripik Pare
Keripik Pare

Lagi mencari inspirasi resep keripik pare yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pare yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jual Aneka Rasa Keripik Pare Sehat Dan Enak. Jual Keripik Pare Harga Grosir merek Om Pare. Cara Membuat Keripik Pare - Mengingat buah Pare rasanya teramat pahit jika dikonsumsi, nama keripik Pare rasanya cukup aneh bahkan mungkin masih asing di telinga masyrakat yang belum. Самые новые твиты от keripik_pare (@adidebong_fuadi).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik pare, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan keripik pare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat keripik pare yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Keripik Pare menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Keripik Pare:
  1. Siapkan 1 bh pare
  2. Ambil 1 sdt garam
  3. Sediakan Air panas
  4. Siapkan Pelapis :
  5. Siapkan 4 sdm Tepung beras
  6. Gunakan 4 sdm tepung maizena
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  9. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Gunakan secukupnya Air

Etik menuturkan, keripik buatannya tidak serta merta disukai anak-anaknya karena keripik pare masih pahit dan keripik terong yang masih lembek dan tidak tahan lama. Cara Membuat Keripik Pare : Iris pare dengan ukuran tidak terlalu tipi atau terlalu tebal. Seduh dengan air panas, diamkan beberapa saat, sisihkan. Remas dengan garam sebentar kemudian cuci kembali.

Langkah-langkah membuat Keripik Pare:
  1. Buang ujung-ujung pare, lalu belah dua. Buang isi beserta bagian yang berwarna putih (karena ini yang bikin pahit banget) menggunakan sendok teh. Lalu iris tipis-tipis.
  2. Tuang 1 sdt garam, remas pare dengan cukup kuat. Tuang air panas hingga terendam. Biarkan 10 menit. Setelah itu buang airnya, diambil parenya sambil diremas.
  3. Siapkan wadah bertutup. Masukkan tepung beras, tepung maizena, garam, lada, kaldu bubuk, ketumbar bubuk, bawang putih bubuk. Tutup rapat. Guncangkan wadahnya agar bumbu tercampur rata.
  4. Ambil 1,5 sdm campuran tepung, masukkan ke mangkok, tuang air secukupnya. Aduk rata. Campurkan ke dalam irisan pare. Aduk rata.
  5. Masukkan sebagian pare yang sudah dicelup tadi, ke dalam wadah yang berisi tepung kering. Tutup wadahnya. Guncangkan hingga rata.
  6. Panaskan minyak secukupnya, lalu goreng hingga golden brown.
  7. Ulangi langkah tersebut hingga semua pare digoreng.
  8. Sajikan.

Pemilik usaha keripik pare, Siti Nurjanah mengaku ide pembutan keripik pare berawal dari hobi membuat camilan untuk keluarga. Dari situlah kemudian diproduksi untuk bisnis rumahan. Pare menjadi salah satu olahan makanan yang tidak disukai banyak orang karena rasanya yang pahit. Kamu bisa jadikan ini peluang manis untuk mendulang. Resep Keripik Kentang Pedas Manis Renyah - Jika sebelumnya kita sudah berbagi camilan keripik yang tebuat dari Tempe dan singkong seperti pada Resep Keripik Tempe Khas Bandung Renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik Pare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved