Bagaimana Membuat Kripik Bayam Crispy yang Enak

Philip Dawson   11/08/2020 18:12

Kripik Bayam Crispy
Kripik Bayam Crispy

Anda sedang mencari ide resep kripik bayam crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kripik bayam crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kripik bayam crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kripik bayam crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Keripik bayam adalah keripik yang terbuat dari daun bayam dan digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Hari ini aku bagikan resep "Keripik Bayam Crispy" yang cara membuatnya gampang banget. Bahan-bahan yang di butuhkan : - Air Putih - Tepung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kripik bayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kripik Bayam Crispy memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kripik Bayam Crispy:
  1. Siapkan secukupnya Bayam
  2. Ambil Balutan Crispy
  3. Gunakan 9 sdm tepung beras
  4. Sediakan 3 sdm tapioka
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 2 buah kemiri
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Gunakan 1/2 ruas kencur
  10. Ambil ± ½ sdt garam
  11. Gunakan secukupnya Air

Usaha rumahan pembuatan Bayam crispy (Keripik bayam) yang sangat cocok bagi Anda yang suka ngemil namun kurang suka pada. Lihat juga resep Keripik Bayam (Bayam Tepung) enak lainnya. Resep Keripik Bayam Pedas Crispy Renyah Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak. Resep cara membuat kripik bayam pedas cukup mudah bukan untuk diikuti.

Cara membuat Kripik Bayam Crispy:
  1. Petik daun bayam yang besar lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskan bawang putih, kemiri, ketumbar, kencur, dan garam
  3. Campurkan tepung beras, tapioka, telur, dan bahan yang telah dihaluskan. Lalu tambahkan air secukupnya hingga adonan pas
  4. Note: adonan tidak terlalu cair namun juga tidak kental
  5. Panaskan minyak dengan api sedang, lalu masukan bayam yang sudah dibaluri adonan
  6. Masak hingga sedikit kecoklatan dan renyah. Lalu angkat dan tiriskan
  7. Jika sudah dingin dapat dimasukkan ke dalam toples agar tetap renyah

Keripik Bayam is one of my family's favorite homemade snacks. I used limestone water to promote crispy texture in Indonesian traditional crackers (keripik). Ini Cara Buat Bayam Celup Tepung Yang Crispy, Mudah & Sihat. Jom kita tengok resepinya di bawah. Resepi Bayam Goreng Crispy Yang Mudah & Sihat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kripik Bayam Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved