Resep Sop Kentang mix Bakso Ayam, Enak

Brett Reeves   01/10/2020 03:40

Sop Kentang mix Bakso Ayam
Sop Kentang mix Bakso Ayam

Anda sedang mencari ide resep sop kentang mix bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kentang mix bakso ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kentang mix bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop kentang mix bakso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sop Kentang mix Bakso Ayam #CABEKU #ayaminlopwityu menu fav keluarga apalagi anak² 🤭 Lie zhu Sungai Pinang Mekar, Kotabaru, Kalimantan selatan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop kentang mix bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Kentang mix Bakso Ayam menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop Kentang mix Bakso Ayam:
  1. Ambil 2 bh kentang, kupas kulit, cuci, potong 4. Sisihkan
  2. Ambil 2 bh wortel, kupas kulit, cuci, potong serong, sesuai selera ya
  3. Gunakan Secukupnya tulang ayam(bekas tulang ayam fillet dan ceker ayam)
  4. Sediakan 15 bh bakso ayam(resep sdh pernah ada ya moms)
  5. Gunakan 1 bks Rempahan (B. Lawang, pekak, kayu manis, kapulaga)
  6. Sediakan 1 siung bawang putih geprek
  7. Siapkan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1,5 L air
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Ambil 1/2 sdt penyedap kaldu
  11. Siapkan 1/4 sdt ladaku
  12. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  13. Ambil Pelengkap:
  14. Siapkan Irisan daun bawang dan bawang goreng

Cara Membuat Sop Bakso - Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat. Beragam jenis sop seperti sop bening, sop santan, sop ayam, sop iga cocok disantap bersama nasi hangat untuk mengisi perut keroncongan. Cara membuat sop yang enak namun memiliki rasa luar biasa bisa diolah mudah.

Cara menyiapkan Sop Kentang mix Bakso Ayam:
  1. Siapkan panci, masukan air,bila sdh mendidih. masukan tulang ayam dan ceker, + garam dan jahe serta bawang putih geprek. Biarkan mendidih sebentar, bila ada kotoran /lemak²nya keluar. Buang/angkat dari pinggirannya. Setelah itu, masukan 1 bks rempah²nya.
  2. Masukan wortel dan kentang. Noted: wortel saya iris serong dgn uk. Tipis jdi lebih cepat matangnya. Kemudian perasa nya, garam, ladaku, kaldu penyedap, minyak wijen. Aduk². Icip rasa nya ya. Setelah semua matang tambahkan bakso ayam nya. Biarkan mendidih sejenak.
  3. Matikan kompor dan siapkan mangkuk, taburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Selamat mencoba ya moms.

Resep Cara Membuat Bakso Ayam - Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. makanan yang sangat khas di Indonesia ini memang sangat enak. Beragam bahan yang digunakan untuk membuat bakso ini menjadi enak. Ada yang menggunakan daging sapi, daging ayam, ada juga bakso urat. Lihat juga resep Sop Ayam Jahe enak lainnya. Tidak hanya bisa dikreasikan dengan bakso, sayur sop juga enak ditambah dengan campuran sayuran sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kentang mix Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved