Bagaimana Membuat Tempe Kacang Goreng Khas Malang Anti Gagal

Elizabeth Graham   16/10/2020 12:57

Tempe Kacang Goreng Khas Malang
Tempe Kacang Goreng Khas Malang

Lagi mencari ide resep tempe kacang goreng khas malang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe kacang goreng khas malang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat Tempe Kacang khas Malang: Potong-potong tempe kacang tanah sesuai selera, kalau saya kotak memanjang. Campur Tepung terigu, maizena, garam, beri penyedap rasa dan merica atau lada, lalu tambahkan air perlahan sambil diaduk sampai agak. Produsen Sambal Goreng : Kering Tempe Pedas Manis Kering Tempe Kacang Kering Tempe Teri Kering Tempe Kentang Kering Kentang Kacang Kering Kentang Teri Kering Aneka Camilan Khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe kacang goreng khas malang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe kacang goreng khas malang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tempe kacang goreng khas malang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe Kacang Goreng Khas Malang menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Kacang Goreng Khas Malang:
  1. Sediakan Tempe Kacang
  2. Ambil Tepung Terigu
  3. Siapkan Tepung Beras
  4. Siapkan Daun Bawang
  5. Gunakan Kaldu Jamur
  6. Sediakan Ketumbar Bubuk
  7. Ambil Air
  8. Siapkan Bumbu Halus :
  9. Gunakan Bawang Putih
  10. Siapkan Kunyit
  11. Ambil Kemiri
  12. Siapkan Daun Jeruk
  13. Gunakan Garam

Sebelum digoreng, tempe ini sudah diberikan bumbu - bumbu khas yang membuat rasa lebih Dalam penyajianya, biasanya nasi pecel sendiri disajikan dengan peyek kacang atau kerupuk puli Tempe mendol merupakan makanan khas Malang dengan bahan dasar sangat sederhana, yaitu dari. Kota Malang terletak di daerah dataran tinggi yang memiliki udara yang cukup sejuk. Makanan ini adalah ketupat yang ditambah dengan tauge, kemudian tempe, ayam, dan juga Jika dilihat dari bentuknya, mungkin Anda yang baru melihatnya sama seperti tempe pada. Makanan khas Malang dengan bahan dasar tempe yang cukup melegenda adalah tempe mendol Malang.

Cara menyiapkan Tempe Kacang Goreng Khas Malang:
  1. Potong tempe kacang menjadi beberapa bagian. Potong tipis daun bawang. Haluskan bumbu.
  2. Campur tepung terigu dan tepung beras ke dalam wadah. Masukan bumbu halus ke dalam tepung.
  3. Tambahkan air lalu aduk adonan hingga tercampur dan tidak bergerindil. Masukan daun bawang, kaldu jamur, ketumbar lalu aduk kembali. Masukan tempe kacang ke dalam adonan.
  4. Goreng tempe kacang ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Goreng hingga berwarna kuning keemasan lalu angkat dan tiriskan.

Tempe mendol diolah dengan tambahan beragam bumbu yang memberikan rasa yang gurih, pedas, dan ada sedikit rasa asamnya. Hadir menemani rawon dan pecel di pagi hari dengan pilihan. Makanan Khas Malang sangat beragam, mulai dari yang tradisional seperti: Ronde Titoni, Tahu Campur hingga Strudel dll. Di Malang makanan ini disebut juga dengan wedang ronde yang mirip sekoteng. Di dalam satu mangkuk angsle terdapat roti, kacang goreng, kacang hijau rebus, susu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe kacang goreng khas malang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved