Resep Oseng Daging Soto Betawi, Lezat Sekali

Hannah Ball   08/09/2020 21:05

Oseng Daging Soto Betawi
Oseng Daging Soto Betawi

Sedang mencari ide resep oseng daging soto betawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng daging soto betawi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng daging soto betawi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng daging soto betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng daging soto betawi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Daging Soto Betawi menggunakan 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Oseng Daging Soto Betawi:
  1. Ambil 5 butir bawang merah
  2. Sediakan 3 butir bawang putih
  3. Sediakan 1/2 sendok teh ketumbar
  4. Siapkan 1 buah kemiri
  5. Siapkan 1/2 sendok teh jinten
  6. Siapkan 1/2 ruas jahe, geprek
  7. Gunakan 3 lembar daun salam
  8. Siapkan 3 buah cengkeh
  9. Siapkan 1/2 ruas lengkuas, geprek
  10. Siapkan 1/4 sendok teh pala bubuk
  11. Ambil 5 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 400 ml santan kental
  13. Ambil 300 ml susu cair
  14. Gunakan tomat potong2
  15. Sediakan jeruk limau
  16. Sediakan iris daun bawang
  17. Sediakan secukupnya bawang merah iris
  18. Ambil garam
  19. Siapkan penyedap
  20. Sediakan kecap manis
  21. Sediakan bawang goreng untuk taburan
  22. Ambil cabe rawit hijau potong potong
  23. Ambil 250 gram Daging sapi/ Jeroan Sapi/ ayam
Langkah-langkah membuat Oseng Daging Soto Betawi:
  1. Rebus daging sampai empuk, angkat lalu potong dadu. Air kaldu daging jangan dibuang.
  2. Gonseng kemiri, ketumbar dan jinten agar aroma harumnya keluar saat dimasak. Lalu haluskan bersama bawang merah dan bawang putih. Tumis sampai harum. Sisihkan
  3. Kuah soto : Didihkan sisa air kaldu, masukan bumbu yg sudah ditumis. Masukan daun salam, daun jeruk, jahe geprek, lengkuas geprek, cengkeh. Lalu masukan santan dan susu. Aduk rata sampai mendidih, jangan sampai santan pecah. Lalu masukan garam dan penyedap, koreksi rasa. Terakhir masukan mentega
  4. Oseng daging : Tumis bawang merah iris sampai harum dan kekuningan, masukan daging yang sudah dipotong dadu, tomat, cabe rawit hijau potong, kecap manis, dan sedikit air. Lalu oseng sampai air meresap. Angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, dan daun bawang.
  5. Sajikan soto dengan sambal cabe rawit dan potongan jeruk limau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng Daging Soto Betawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved