Resep Nasi Goreng Salmon Anti Gagal

Lelia Cooper   09/07/2020 15:11

Nasi Goreng Salmon
Nasi Goreng Salmon

Lagi mencari ide resep nasi goreng salmon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng salmon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng salmon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng salmon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

nasi goreng salmon Bosan dengan nasi goreng yang itu itu saja? mau mencoba nasi goreng yang beda daripada yang lain? yuks kita coba nasi goreng salmon ini. Lihat juga resep Bakso salmon goreng enak lainnya. Nasi goreng/fried rice is a popular dish in Southeast Asia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng salmon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Salmon memakai 11 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Salmon:
  1. Siapkan 150 g salmon fillet dengan kulit
  2. Sediakan 2 porsi nasi putih
  3. Siapkan 1 kuning telur
  4. Gunakan 20 g margarin
  5. Ambil 1 butir bawang bombay
  6. Siapkan 4 buah bratpaprika (paprika kecil2 buat ditumis, opsional)
  7. Ambil 2 sdm kecap asin
  8. Siapkan 1 sdm kecap manis
  9. Ambil 3/4 sdt lada putih
  10. Gunakan 1 sdt cabe bubuk
  11. Gunakan 1 sdm bawang goreng untuk taburan

Nasi goreng (fried rice) is a staple dish of Indonesia that you can find just about anywhere. Learn how to make it yourself in Indonesian and English! Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. Nasi goreng ikan salmon sudah selesai dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Salmon:
  1. Potong salmon kotak-kotak, sisihkan
  2. Iris bawang bombay memanjang, iris bratpaprika sesuai selera
  3. Panaskan margarin di wajan
  4. Tumis kulit salmon dengan margarin, cabik-cabik sampai jadi potongan kecil
  5. Tambahkan bawang bombay dan bratpaprika, tumis sampai layu
  6. Tambahkan salmon dan kecap asin, masak sampai salmon bisa tersuwir
  7. Sisihkan salmon suwir ke pinggir wajan, tambahkan kuning telur, orak-arik
  8. Tambahkan nasi putih
  9. Tambahkan kecap manis, aduk-aduk
  10. Beri lada dan cabe bubuk, aduk-aduk
  11. Tes rasa, jika sudah oke matikan kompornya
  12. Sajikan sesuai selera

Anda bisa menjadikan menu nasi goreng ikan salmon ini untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam sesuai selera. Nasi goreng adalah makanan pokok di negara-negara Asia Tenggara, sering dibuat dengan nasi kukus dingin, digoreng dengan telur, sayuran, dan bahan utama yang dipilih dari ayam, babi, daging. "Tiap-tiap hari bungkus nasi goreng, padahal bukannya susah sangat nak masak nasi goreng kat rumah. Kenapa aku masak nasi goreng tak sama rasanya macam di kedai? Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya! Semboyan yang pas untuk sajian nasi goreng kampung ini adalah penampilan boleh sederhana tetapi rasa Sebab, mungkin jika dibandingkan dengan nasi goreng lain, nasgor ini penampilannya kalah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Salmon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved