Resep Cantonese Soft Style Milk Mantao Anti Gagal

Norman Jennings   19/11/2020 19:18

Cantonese Soft Style Milk Mantao
Cantonese Soft Style Milk Mantao

Lagi mencari ide resep cantonese soft style milk mantao yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cantonese soft style milk mantao yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cantonese soft style milk mantao, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cantonese soft style milk mantao enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cantonese soft style milk mantao yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cantonese Soft Style Milk Mantao menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cantonese Soft Style Milk Mantao:
  1. Gunakan terigu protein rendah
  2. Siapkan tepung dim sum
  3. Siapkan gula pasir
  4. Ambil susu cair
  5. Gunakan baking powder
  6. Gunakan garam (saya pakai refina cm 0,5 gr)
  7. Ambil ragi instan
Langkah-langkah membuat Cantonese Soft Style Milk Mantao:
  1. Campur semua bahan hingga rata. Diamkan 10 menit lalu uleni hingga kalis. Diamkan kembali hingga adonan mengembang 2x lipat
  2. Setelah adonan mengembang 2x lipat, tanpa dikempeskan langsung letakkan adonan di silikon mat yang telah ditabur tepung. Taburkan tepung di seluruh permukaan. Giling dan bentuk kotak. Lipat 3. Lalu giling kembali dan ulangi dengan cara yang sama hingga 3x.
  3. Terakhir setelah 3 tahap penggilingan, giling bentuk kotak memanjang lalu gulung dan potong-potong.
  4. Simpan adonan di kukusan yang telah panas dan dialasi kertas roti/kertas bakpao. Kukus selama 5-10 menit. Nikmati selagi hangat. Simpan mantao di steamer/kukusan elektrik agar tetap hangat.
  5. Mantao dapat pula digoreng hingga kecoklatan lalu cocol dengan susu kental manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cantonese Soft Style Milk Mantao yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved