Bagaimana Menyiapkan Bakso Sapi, Bisa Manjain Lidah

Jim Chambers   16/07/2020 22:07

Bakso Sapi
Bakso Sapi

Lagi mencari inspirasi resep bakso sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Bakso Sapi is a free font from Locomotype that adopts handwriting style using markers. This will look very natural because of the opentype feature that allows the sequence of letters to change.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Sapi menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Sapi:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi
  2. Gunakan 5 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1 sdm bawang goreng
  4. Gunakan 1 sdm bawang putih goreng
  5. Siapkan 2 butir putih telur
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  7. Sediakan 1 sdt baking powder
  8. Sediakan 1 sdt gula
  9. Sediakan 1 sdt garam

Kuah bakso yang cita rasanya mantap berasal dari kaldu rebusan tulang sapi dan sedikit bumbu. Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Langkah-langkah membuat Bakso Sapi:
  1. Potong2 bawang putih lalu goreng sebentar. haluskan bawang putih dan bawang goreng
  2. Giling daging kemudian beri tepung, baking powder, gula, garam,lada, bawang putih goreng, bawang goreng
  3. Aduk sampai tercampur rata
  4. Didihkan air sampai benar-benar mendidih, matikan api. bulatkan adonan daging dg kepalan tangan bentuk bulat. jika sudah mengapung tanda nya sudah matang
  5. Angkat bakso
  6. Sajikan

Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Bakso Sapi is a free font from Locomotype that adopts handwriting style using markers. This will look very natural because of the opentype feature that allows the sequence of letters to change. Hasilnya mirip seperti yang dijual di supermarket, enak sekali. Nggak susah kok, tanpa blender dan tanpa mixer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved