Resep Sup Bakso Ayam Anti Gagal

Mae Russell   13/09/2020 02:03

Sup Bakso Ayam
Sup Bakso Ayam

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tambahkan di atas sup bawang merah goreng. Sudah beberapa kali saya gunakan Haezbaby ESC dan praktis banget deh. Khususnya bagi Sahabat Cooking with Sheila yang punya baby atau anak kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Bakso Ayam memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Bakso Ayam:
  1. Gunakan 8 lembar sawi hijau
  2. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan 1 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 batang seledri
  5. Sediakan 8 buah bakso ayam
  6. Gunakan Bumbu Halus
  7. Ambil 2 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 butir merica
  10. Siapkan Pelengkap
  11. Gunakan bawang goreng

Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda. Hampir semua orang menyukai bakso, terutama anak-anak. Buat yang sedang mencari resep praktis untuk bekal anak sekolah , bisa mencoba membuat Sup Bakso Ayam. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap).

Cara menyiapkan Sup Bakso Ayam:
  1. Potong-potong sawi hijau dan wortel, ukuran sesuai selera. Potong kasar daun bawang dan seledri.
  2. Potong-potong bakso ayam, ukuran sesuai selera.
  3. Uleg bumbu halus.
  4. Didihkan air dalam panci. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus hingga harum.
  5. Setelah air mendidih, masukkan bumbu halus yang sudah ditumis, serta irisan wortel dan bakso. Tambahkan kaldu bubuk dan garam secukupnya. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali.
  6. Setelah mendidih, masukkan sawi hijau, daun bawang, dan seledri. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali. Koreksi rasa.
  7. Matikan api, taburi sup dengan bawang goreng.

Lihat juga resep Sup sayur dengan bakso sapi enak lainnya. Resep 'sayur sup bakso' paling teruji. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved