Bagaimana Membuat RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜… yang Lezat Sekali

Lydia Lowe   17/07/2020 00:22

RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜…
RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜…

Anda sedang mencari inspirasi resep rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜… yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜… yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#bakpao #rotikukus #steambun. assalamualaikum wr. wb terima kasih yang telah berkunjung ke channel @Nurbaya Basri support yah dengan cara like,komen n subscribe. semoga video-video yang saya berikan bermanfaat. nah divideo kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat #bakpao. Kali ni lambat skit upload video sebab pangjang cerita nya. Editing pun naik berpinar biji mata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜…, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜… yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜… sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜… menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜…:
  1. Siapkan 250 gram Tepung Terigu
  2. Gunakan 3 sdm Gula
  3. Gunakan 2 sdm Margarin/Minyak Sayur
  4. Ambil 1 sdt Ragi Instan(Permifan)
  5. Ambil Sejumput Garam
  6. Ambil Secukupnya Air
  7. Sediakan 2 sdm Coklat Bubuk/Pewarna

Explore Tweets tagged as #rotikukus - Download Videos and Photos Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina.

Langkah-langkah membuat RotiKukus/Bakpao/Mantao/Apalah ya๐Ÿ˜…:
  1. Aduk rata terigu,gula,ragi, tambahkan air sedikit demi sedikit.
  2. Uleni hingga setengah kalis, lalu tambah margarin dan garam. Uleni lg sampe kalis.
  3. Setelah kalis, bagi adonan menjadi 2. Satu adonan beri coklatbubuk/pewarna, satu adonan lainnya biarkan putih. P.s; kalo adonan coklat seperti kurang air/keras, boleh tambah margarin/air dikit aja.
  4. Giling adonan putih, dan juga adonan coklat, lalu tumpuk adonan putih dan coklat. Gulung. Lalu potong2.
  5. Dan yaaa, jadii deh๐Ÿ˜‹
  6. Lucu yaa๐Ÿ˜…
  7. Adonan bisa juga digoreng kaya ini
  8. Iseng bikin bentuk gini๐Ÿ˜… cakep kaya mawar haha.

Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Kemarin tiba-tiba ingin makan bakpao, seru kali ya makan bakpao lagi, hmm sudah terbayang roti lembut isi ayam yang manis.hmmm sedap. Jadilah sibuk sebentar di dapur, hmm tidak sebentar juga kali ya. cukup lama he he he.karena roti isian begini memang membuatnya cukup menyita waktu. Resep bakpao kukus lembut dan empuk. Inilah Roti Yang Paling Laris Di Kota Parepare Sulsel, Namanya Roti Mantao. ini salah satu wujud apresiasi netizen kepada mantao pare, terima kasih telah meliput tempat Membuat Mantau tidaklah sulit,hampir sama dgn bakpao biasa yg kita makan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rotikukus/bakpao/mantao/apalah ya๐Ÿ˜… yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved