Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Goreng Anti Gagal

Virginia Walker   15/10/2020 01:46

Bakso Goreng
Bakso Goreng

Sedang mencari inspirasi resep bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Next episode bakal bikin bakmi, so jgn lupa utk subscribe dan pastiin bell nya on biar kalian gak ketinggalan. Resep bakso goreng berbahan dasar daging ayam yang mudah untuk didapatkan dan harganya tidak terlalu mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Goreng:
  1. Sediakan bakso
  2. Gunakan bawang putih
  3. Ambil jeruk nipis
  4. Siapkan ketumbar bubuk
  5. Gunakan garam
  6. Gunakan minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng - Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Langkah-langkah membuat Bakso Goreng:
  1. Kerat bakso dengan bentuk "+", agar mekar.
  2. Ulek / cacah bawang putih hingga halus. Tambahkan ketumbar, garam, dan peras jeruk nipis. Campurkan dengan bakso, rendam 15 menit sampai 1 malam, agar meresap.
  3. Goreng dengan minyak panas, hingga kecoklatan, tidak perlu lama karena bakso sudah matang, angkat, sajikan.

Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved