Resep Sop ayam + bakso yang Lezat Sekali

Jonathan Woods   02/10/2020 22:44

Sop ayam + bakso
Sop ayam + bakso

Sedang mencari inspirasi resep sop ayam + bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam + bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam + bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop ayam + bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Lihat juga resep Sup ayam shedapp enak lainnya. Resep Sop Ayam - Anda punya banyak referensi resep masakan namun bingung mau masak apa?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ayam + bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop ayam + bakso memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop ayam + bakso:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Ambil 1 buah wortel (kupas dan bentuk bunga)
  3. Sediakan 2 buah kentang
  4. Ambil 1 ikat buncis
  5. Ambil 1 tangkai daun bawang
  6. Sediakan bumbu yang dihaluskan :
  7. Ambil 4 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 sdt merica bubuk
  10. Sediakan sedikit pala
  11. Sediakan bumbu kering:
  12. Siapkan 2 buah kapulaga
  13. Gunakan 1 bunga lawang
  14. Gunakan 2 lembar daun salam
  15. Sediakan 5 cm kayu manis
  16. Sediakan secukupnya garam dan royco

Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air. Banyak sekali hidangan berkuah yang berbahan dasar ayam seperti sop daging ayam, kare ayam, sop bakso ayam, opor ayam, resep mie ayam dan yang lainnya. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Cara membuat Sop ayam + bakso:
  1. Tumis bumbu halus sampai warnanya kecoklatan, lalu masukkan sedikit air
  2. Didihkan air, masukkan bumbu tumis tadi, kapulaga, daun salam, kayu manis dan bunga lawang. Lalu masukkan ayam. Rebus sampai ayam matang dan mengeluarkan kaldu nya
  3. Setelah ayam lunak, masukkan wortel dan kentang. Sampai setengah matang, lalu masukkan daun bawang dan buncis
  4. Tambahkan garam dan royco rasa ayam. Cek rasa 😊 Apabila sudah pas, matikan api. Tambahkan bakso. Taburi sup dengan bawang goreng dan seledri cincang.🍜 selamat mencoba 🍴

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri. Sop Bakso Tahu Misoa ini tak jauh berbeda dengan sop sayur pada umumnya. Setelah matang, bakso tahu segera diangkat dan ditiriskan. Didihkan kaldu ayam yang ditambah dengan jahe.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ayam + bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved