Resep Kue Talam Ubi Ungu, Sempurna

Gene Munoz   01/12/2020 23:33

Kue Talam Ubi Ungu
Kue Talam Ubi Ungu

Lagi mencari ide resep kue talam ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue talam ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue talam ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Talam Ubi Ungu menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Gunakan Bahan lapisan ungu :
  2. Sediakan 200 ml santan (sy pakai kara + air)
  3. Siapkan 200 gram ubi ungu (kukus & haluskan)
  4. Gunakan 70 gram tepung tapioka
  5. Gunakan 50 gram tepung beras
  6. Gunakan 100 gram gula pasir
  7. Ambil Sejumput garam
  8. Gunakan 1 bks vanili
  9. Siapkan Bahan lapisan putih :
  10. Ambil 175 ml santan (sy pakai kara + air)
  11. Gunakan 15 gram tepung tapioka
  12. Gunakan 60 gram tepung beras
  13. Ambil Sejumput garam
Cara menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu:
  1. Haluskan ubi ungu yang sdh dikukus. Blender santan dan ubi ungu sampai lembut. Sisihkan.
  2. Campur bahan kering : tapioka, tepung beras, gula, garam dan vanili aduk rata. Campurkan bahan kering dengan campuran santan dan ubi yang sudah diblender aduk sampai tercampur rata dan adonan lembut.
  3. Cara membuat lapisan putih : campurkan semua bahan jadi satu aduk sampai rata kemudian saring supaya tidak ada yang bergerindil.
  4. Olesi dengan minyak tipis-tipis aja cetakan kue talam. Masukan adonan ungu ke cetakan sebanyak 3/4 cetakan. Kemudian kukus selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit tambahkan lagi adonan lapisan putih kukus selama 20 menit. Setelah matang angkat tunggu 15 menit baru dikeluarkan dari cetakan.
  6. Kue talam ubi ungu siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Talam Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved