Resep Bakso Goreng Pedas yang Enak Banget

Anne Johnston   10/12/2020 10:07

Bakso Goreng Pedas
Bakso Goreng Pedas

Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso goreng pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Goreng Pedas menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Goreng Pedas:
  1. Sediakan 15 butir bakso sapi, kerat2
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 buah cabe rawit
  5. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  6. Sediakan 1 butir kemiri
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram
  8. Sediakan 1 sdm saus pedas
  9. Ambil 2 sdm kecap manis
  10. Gunakan 1 sdm kecap asin
  11. Siapkan 100 ml air
  12. Sediakan 1 batang daun bawang iris tipis untuk taburan
Langkah-langkah menyiapkan Bakso Goreng Pedas:
  1. Goreng bakso hingga mekar, sisihkan. Haluskan cabe2an, bawang merah putih dan kemiri.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bakso. Aduk rata. Tambahkan semua saus dan air. Masak hingga air susut. Koreksi rasa.
  3. Angkat. Sajikan segera dengan taburan irisan daun bawang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Goreng Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved