Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mantou ubi kuning, Sempurna

Brandon Blake   19/06/2020 21:29

Mantou ubi kuning
Mantou ubi kuning

Sedang mencari ide resep mantou ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mantou ubi kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara bikin manthau labu kuning! lembut & empuk, bikinnya sangat mudah dan simple, bahan bahannya juga murah meriah, tidal perlu pake mesin. Olahan ubi jalar kuning lain yang mungkin bisa kamu coba adalah puding ubi. Demikian beberapa olahan ubi jalar kuning yang terkenal di Indonesia dari jaman dahulu hingga saat ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mantou ubi kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mantou ubi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mantou ubi kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mantou ubi kuning memakai 6 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mantou ubi kuning:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Gunakan ubi ungu, kukus, haluskan
  3. Gunakan gula pasir (3 sdm)
  4. Ambil fermipan
  5. Siapkan air
  6. Sediakan minyak goreng

Kucing kamu muntah kuning? ⭐ Bingung bagaimana penanganannya? ⏩ Baca cara mengatasinya Kucing Muntah Kuning. Binatang peliharaan yang keracunan menjadi masalah yang serius, apalagi. Setelah merata masukan santan kental dan aduk kembali. Setelah ubi dan labu kuning matang, angkat dan sajikan di wadah. mantou is Chinese steamed bun.

Cara menyiapkan Mantou ubi kuning:
  1. Buat bahan biang : air, 1 sdm gula pasir, dan ragi, aduk.. Tutup rapat biarkan berbuih
  2. Sambil menunggu biang berbuih, campur tepung terigu, ubi yg udah dihaluskan dan sisa gula, uleni hingga rata lalu masukkan air biang sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis, setelah kalis masukkan minyak goreng, dan ratakan
  3. Setelah itu diamkan selama 20 menit, atau sampe ngembang
  4. Setelah itu panjangkan adonan, dan potong2 kira2 15 graman
  5. Kemudian susun menjadi 5 susun seperti gambar, ingat ya yg susunan pertama harus lebih lebar, yg ke 2-5 ukurannya sama, dan yg ke 5 digulung dulu lalu taruh di urutan kelima dan gulung kelimanya hingga jadi bulatan besar, kemudian bagi 2 belah pas ditengah2
  6. Lakukan hingga habis, dan begini hasilnya..
  7. Kemudian kukus 10 menitan setelah itu matikan kompor jgn keburu dibuka tunggu 5 menitan dan boleh dibuka tutup kukusannya..
  8. Dan siap dihidangkan

The taste is pretty plain like white bread very soft and fluffy. you Pandan Spiral Mantou is made with milk and fresh pandan juice, this soft mantou has a mild sweet. Thank you so much for your mantou recipe!!! I followed your directions using my bread maker to mix and knead the dough. Mantou is now officially retired from DN (mantou's guess?). Of course, Mantou will still hang around and u guys can drop mantou any rants or message and mantou will respond to them when.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mantou ubi kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved