Cara Gampang Membuat Mantao atau bakpao ubi jalar ungu, Lezat Sekali

Lottie Bowers   15/07/2020 06:57

Mantao atau bakpao ubi jalar ungu
Mantao atau bakpao ubi jalar ungu

Sedang mencari ide resep mantao atau bakpao ubi jalar ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mantao atau bakpao ubi jalar ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakpao ubi ungu adalah varian dari bakpao original. Kue ini lembut dan memasaknyapun tidak memakai bahan pewarna makanan. Jadi kue ini sangatlah sehat untuk kita komsumsi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mantao atau bakpao ubi jalar ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mantao atau bakpao ubi jalar ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mantao atau bakpao ubi jalar ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mantao atau bakpao ubi jalar ungu memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mantao atau bakpao ubi jalar ungu:
  1. Gunakan tepung trigu
  2. Ambil susu cair hangat
  3. Siapkan sendok pernipan
  4. Siapkan telor
  5. Sediakan Garam
  6. Ambil ubi ungu kukus.haluskan
  7. Ambil minyak goreng
  8. Gunakan gula pasir

Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Kreasikan ubi ungu menjadi berbagai makanan seperti yang ada di daftar ini. Untuk membuatnya, pertama-tama ubi ungu harus dikukus atau direbus dulu supaya lunak. Ubi jalar ungu memiliki daun yang berwarna ungu, memiliki kulit dan warna daging ungu.

Langkah-langkah membuat Mantao atau bakpao ubi jalar ungu:
  1. Masukan ragi dlm.susu hangT2 kuku biarakn kembang dulu ya..baru masuk garam, - Gula, minyak,telor,aduk hingga gula.hancur baru masuk tepung ubi uleni hingga kalis setelh itu bultakn
  2. Taruh di baskom taburi baskom dgn tepung atau.olesi minyak biarkan sampi 1 jam
  3. Jika.sudah kembang kempiskan.lagi dan.bentuk sesuai selera dan isian mnurut sekera ya boleh kacang2ngan atau ayam,,oseng sayur…
  4. Setelah semua di bentuk.tungu 10 mnit biar kembang lagi
  5. Baru kukus 10 atau 15 mnit nahhh jadi dehhh😁😁😁

Biasanya ubi ungu lebih sering digunakan untuk camilan dan olahan ubi jalar. Bakpao MIPAO merupakan bakpao berbahan baku ubi jalar ungu dan kuning yang inovatif dan kreatif. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini. Com - Ubi ungu adalah varietas ubi yang tidak kalah unggul dengan ubi jalar biasa yang berwarna kuning atau oranye.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mantao atau bakpao ubi jalar ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved