Resep Brownis Kenari Cokelat Keping, Bisa Manjain Lidah

Effie Beck   08/07/2020 12:22

Brownis Kenari Cokelat Keping
Brownis Kenari Cokelat Keping

Sedang mencari inspirasi resep brownis kenari cokelat keping yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownis kenari cokelat keping yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownis kenari cokelat keping, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownis kenari cokelat keping enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownis kenari cokelat keping sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Brownis Kenari Cokelat Keping menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Brownis Kenari Cokelat Keping:
  1. Siapkan 150 gr Margarin
  2. Ambil 200 gr cokelat masak pekat, dipotong-potong
  3. Sediakan 6 butir kuning telur
  4. Sediakan 50 gr gula pasir
  5. Sediakan 80 gr tepung terigu protein sedang
  6. Gunakan 20 gr cokelat bubuk
  7. Ambil 30 gr susu bubuk
  8. Sediakan 1 sdt baking powder
  9. Gunakan 6 butir putih telur
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 1/4 sdt cream of tartar
  12. Gunakan 100 gr gula pasir
  13. Ambil 75 gr kenari, disangrai, cincang kasar
  14. Siapkan 50 gr cokelat keping
Langkah-langkah menyiapkan Brownis Kenari Cokelat Keping:
  1. Panaskan margarin. Matikan api. Masukkan potongan cokelat sambil diaduk hingga larut
  2. Tambahkan kuning telur dan gula pasir, aduk rata. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok hingga mengembang.
  4. Tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung sambil diaduk perlahan. Tambahkan cokelat keping, aduk hingga menyebar.
  5. Tuang ke dalam cetakan muffin pendek lebar yang sudah dialas cup kertas. Taburi kenari diatasnya.
  6. Oven dengan api bawah suhu 180°C, 35 menit sampai matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownis Kenari Cokelat Keping yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved