Cara Gampang Menyiapkan Bakso Salmon Goreng, Lezat Sekali

Landon Wagner   14/07/2020 07:16

Bakso Salmon Goreng
Bakso Salmon Goreng

Lagi mencari ide resep bakso salmon goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso salmon goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Lihat juga resep Bakso salmon goreng enak lainnya. Culinary membagikan resep Bakso Goreng Disini saya akan memberitahu teknik rahasia dan juga tips dan trik cara membuat bakso goreng yang sempurna.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso salmon goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso salmon goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso salmon goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso Salmon Goreng memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Salmon Goreng:
  1. Sediakan salmon
  2. Sediakan fillet dada ayam utuh
  3. Sediakan tepung tapioka
  4. Ambil telur, putihnya saja
  5. Ambil wortel, parut kasar
  6. Sediakan daun bawang, iris tipis
  7. Siapkan bawang putih, cincang halus
  8. Gunakan bawang merah, cincang halus
  9. Siapkan minyak zaitun
  10. Sediakan garam
  11. Gunakan kaldu jamur
  12. Siapkan lada

Makanan yang satu ini dapat dengan mudah Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas - panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Meskipun begitu, tahukah Anda kalau cara membuat bakso goreng ini ternyata ada tantangannya? Baksotopia menawarkan tiga varian bakso goreng, yakni bakso lobster, bakso salmon dan bakso ikan.

Cara menyiapkan Bakso Salmon Goreng:
  1. Potong-potong salmon dan fillet dada ayam, masukkan ke food processor, lalu blender hingga tercampur jadi satu. Saya pakai baby food processor Oonew, zaman anak masih makan bubur halus.
  2. Panaskan minyak zaitun dalam teflon. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel, aduk sebentar. Masukkan daun bawang. Aduk sebentar, angkat.
  3. Masukkan tumisan ke hasil blender daging. Tambahkan putih telur, tepung tapioka, garam, kaldu jamur, dan lada. Aduk rata. Cicipi sedikit untuk koreksi rasa.
  4. Bentuk bola-bola bakso.
  5. Panaskan minyak goreng, lalu goreng bakso hingga kuning kecoklatan. Sajikan dengan cocolan sambel.

Bakso Goreng Tanpa Kuah Tetap Enak. Bakso Goreng - Memasuki musim penghujan di Indonesia mengharuskan kita untuk menyiapkan segala kebutuhan yang harus dibawa ke mana saja, seperti. Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Selain resep ikan salmon goreng, jangan lupa kunjungi resep seafood atau makanan laut Dapur Arie untuk mendapatkan ide menu mingguan untuk keluarga tercinta 🙂. Salah satunya adalah sambal goreng bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso salmon goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved