Bagaimana Membuat Bolu pandan kenari yang Lezat Sekali

Shane Paul   10/09/2020 23:47

Bolu pandan kenari
Bolu pandan kenari

Sedang mencari ide resep bolu pandan kenari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kenari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu panggang Coklat empuk, dengan butiran kenari diatasnya. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya. Resep Bolu Pandan enak dan mudah untuk dibuat disini adalah cara membuat yang jelas dan Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat Resep Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kenari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kenari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan kenari sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pandan kenari memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pandan kenari:
  1. Gunakan 100 gr terigu cakra
  2. Siapkan 40 gr maizena
  3. Gunakan 5 butir kuning telur
  4. Sediakan 2 butir putih telur
  5. Sediakan 80 gr gula pasir (boleh ditambah kalo suka manis)
  6. Sediakan 100 gr butter (lelehkan,,dinginkan suhu ruang)
  7. Siapkan 1 sachet Dancow bubuk putih
  8. Sediakan 1 sdt ovalet/sp
  9. Sediakan 1/2 sdt vanila bubuk
  10. Siapkan 50 gr kenari cincang
  11. Ambil secukupnya pasta pandan

Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan kenari:
  1. Ayak tepung susu bubuk maizena dan vanili bubuk sisihkan. Mixer dg kecepatan paling tinggi gula,telur dan Sp hingga putih pucat.
  2. Turunkan Speed paling rendah,tambahkan pasta pandan dan campuran tepung yg sudah diayak tadi aduk hingga rata.
  3. Masukkan butter cair aduk balik dg spatula hingga tidak ada butter yg mengendap didasar adonan.
  4. Masukkan adonan ke loyang tulban yg telah diolesi mentega dan ditaburi tepung,taburkan kenari cincang diatasnya.
  5. Oven sampai matang dengan suhu dan wkt sesuai oven masing².(sy pake otang sekitar 40 menit).Tes tusuk dg lidi untuk melihat apakah bolu sudah matang.
  6. Biarkan dingin baru dipotong²..Selamat menikmati 😍😍

Resep Bolu Pandan enak dan mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bolu pandan sangat mudah di dapatkan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kenari yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved