Cara Gampang Menyiapkan Mantou Steamed Bun #SelasaBisa, Lezat Sekali

Lloyd Barber   20/06/2020 13:51

Mantou Steamed Bun #SelasaBisa
Mantou Steamed Bun #SelasaBisa

Sedang mencari inspirasi resep mantou steamed bun #selasabisa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mantou steamed bun #selasabisa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mantou steamed bun #selasabisa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mantou steamed bun #selasabisa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mantou steamed bun #selasabisa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mantou Steamed Bun #SelasaBisa memakai 7 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mantou Steamed Bun #SelasaBisa:
  1. Sediakan terigu protein sedang
  2. Gunakan tepung maizena
  3. Sediakan gula halus (bisa ditambah jika suka manis)
  4. Sediakan ragi aktif
  5. Gunakan minyak goreng
  6. Gunakan susu cair
  7. Ambil coklat bubuk (1/2 sdm)
Cara menyiapkan Mantou Steamed Bun #SelasaBisa:
  1. Campur semua bahan kering
  2. Tuangi susu sedikit2 sampai tercampur rata. Tambahkan minyak, uleni sampai kalis. Lalu bagi adonan menjadi 2 bagian. Yang 1 bagian tutup dg lap bersih spy tidak kering, 1 bagian lagi lanjut ke langkah 3
  3. Ambil satu bagian adonan, uleni selama 5 menit hingga adonan terasa lembut/elastis. Tutup dg lap bersih, diamkan selama 10 menit.
  4. Ambil bagian adonan yg satu lagi, tambahkan bubuk coklat, uleni hingga adonan rata menjadi coklat & lembut elastis. Jika masih lengket, tambahkan terigu sedikit, uleni lg sp kalis. Tutup dg lap bersih, diamkan selama 10 menit.
  5. Gilas adonan putih ke kiri kanan atas bawah membentuk persegi panjang buat ketebalan kurang lebih 1/2 cm. Sisihkan.
  6. Lakukan hal yg sama utk adonan coklat.
  7. Letakkan adonan coklat diatas adonan putih, gilas lagi ke kiri kanan atas bawah, ratakan dg ketebalan kurang lebih 1/2 cm. Lalu mulai gulung.
  8. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Saya jadi 10 potong. Letakkan diatas daun pisang yg dioles sedikit minyak atau di atas kertas roti. Diamkan selama 1-1,5 jam supaya mengembang maksimal.
  9. Panaskan panci pengukus, bungkus tutup panci dg lap bersih. Kukus mantao selama 10 menit, selama mengukus jangan buka tutup panci. Demikian juga setelah matang, matikan kompor, jangan langsung buka tutup panci. Diamkan selama 5-10 menit, baru buka panci. Hal ini supaya mantao tidak kempis.
  10. Sajikan
  11. Kalo tidak langsung habis, bisa kita taruh di wadah kedap udara, lalu simpan di freezer, kita kukus lagi saat akan dikonsumsi. Atau sengaja bikin utk stock, jadi saat butuh tinggal kukus👍😃

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mantou Steamed Bun #SelasaBisa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved