Bagaimana Menyiapkan Sop tahu baso ayam yang Enak

Franklin Copeland   26/11/2020 10:48

Sop tahu baso ayam
Sop tahu baso ayam

Lagi mencari ide resep sop tahu baso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop tahu baso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Foodies, cuaca dingin-dingin gini paling enak makan yang berkuah-kuah nih seperti sop atau baso. Nah gimana kalau kita masak sop baso? Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop tahu baso ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop tahu baso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop tahu baso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop tahu baso ayam menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop tahu baso ayam:
  1. Gunakan 250 gr daging ayam filet
  2. Ambil 1 butir telur ayam
  3. Gunakan tahu putih
  4. Gunakan 100 gr tepung terigu
  5. Sediakan 4 bawang putih
  6. Ambil 2 bawang merah
  7. Gunakan 1 buah wortel
  8. Ambil lada bubuk
  9. Ambil pala bubuk
  10. Gunakan garam
  11. Gunakan minyak goreng
  12. Gunakan jahe

Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat. Resep sop ayam - Ayam adalah lauk semua orang, karena memang ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan dan tentunya disukai banyak orang. Apalagi memang ayam adalah salah satu bahan makanan yang menjadi favorit keluarga, jadi kalau Anda bingung mau masak apa ayam bisa. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas.

Cara menyiapkan Sop tahu baso ayam:
  1. Blender : bawang merah, bawang putih, telur, tepung terigu, minyak goreng sedikit, garam, lada. Sampai halus
  2. Setelah halus, masukkan adonan kedalam tahu yang sudah di belah menjadi 2 bagian potong segitiga. Kemudian kukus selama kurang lebih 30 menit. - Kemudian sisa adonan bulat bulatkan dan rebus dalam air mendidih. Untuk baso
  3. Panaskan air lagi untuk bahan kuah ambil sedikit daging ayam untuk bahan kaldu, kemudian masukkan bawang merah, jahe, dan wortel. Masak hingga matang tambahkan garam dan lada bubuk.
  4. Setelah kuah matang, siramkan pada tahu dan bakso yang sudah matang. Daaan jadi siap disantap saat dingin dingin 🍲

Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Sup praktis dengan isian yang nikmat untuk kamu yang ingin belajar masak. Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. Tahu diisi bakso ayam dan daging dicampur tepung aci.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop tahu baso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved