Langkah Mudah untuk Membuat Udang asam manis pedas dan mantau yang Bisa Manjain Lidah

Stanley Hall   02/10/2020 06:38

Udang asam manis pedas dan mantau
Udang asam manis pedas dan mantau

Lagi mencari inspirasi resep udang asam manis pedas dan mantau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang asam manis pedas dan mantau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang asam manis pedas dan mantau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan udang asam manis pedas dan mantau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Begini cara memasak udang asam manis pedas ala restoran. Resep Udang asam manis ini dapat dibuat dengan mudah dan cepat. Cara memasak udang asam manis ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang asam manis pedas dan mantau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang asam manis pedas dan mantau memakai 17 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang asam manis pedas dan mantau:
  1. Sediakan 5 buah roti mantau.bisa dikukus atau digoreng sesuai selera
  2. Ambil Bahan udang asam manis pedas
  3. Ambil 200 gram udang windu bersihkan kotorannya dan cuci bersih
  4. Gunakan Bumbu halus
  5. Sediakan 1 buah bawang bombay cincang kasar
  6. Siapkan 5 buah bawang putih cincang
  7. Gunakan 1 batang daun bawang
  8. Siapkan 3 sdm saos tomat
  9. Siapkan 2 sdm saos sambal
  10. Ambil 10 buah cabe rawit iris
  11. Sediakan 1 buah tomat iris
  12. Sediakan 2 sdm minyak wijen
  13. Ambil 2 sdm saos tiram
  14. Gunakan 2 sdm kecap manis
  15. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  16. Sediakan 50 ml air
  17. Ambil 5 sdm minyak untuk menumis

Tidak hanya itu, cita rasa udang yang gurih dan manis mampu menambah kenikmatan saat kita makan. Cincang bawang putih, potong cabai rawit dan cabai merah besar. Terimakasih 😘😘 #resepudang #udangasammanis resep udang asam manis resep udang asam manis pedas Masakan sehari-hari, menu masakan sederhana , yang mantul dan Resep Masakan Simple Udang Pedas Manis Bikin Ketagihan. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut yang disukai oleh siapa saja.

Langkah-langkah menyiapkan Udang asam manis pedas dan mantau:
  1. Panaskan minyak tumis bumbu halus.tumis sampai bumbu wangi dan layu.masukan udang,minyak wijen,saos tiram,kaldu bubuk,saos tomat,saos sambal,kecap manis dan air.masak sampai udang berubah warna cukup 5menit agar udang tidak keras.siap dihidangkan dengan mantau

Udang asam manis merupakan makanan yang banyak di sukai oleh orang-orang, terutama pada yang hoby atau suka dengan udang. Selain itu masakan ini biasnya sering di sajikan di lestoran dan rumah terdekat. Resep udang asam manis cukup mudah, bumbu ⏳ yang di gunakan mulai dari bawang merah, bawang ⭐ putih, asam jawa dan kemiri. Salah satu makanan yang memiliki protein dan kalsium yang sangat bagus untuk tubuh apalagi untuk anak-anak adalah udang. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang asam manis pedas dan mantau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved