Bagaimana Membuat Sop bakso ayam yang Lezat Sekali

Kathryn Alexander   11/09/2020 09:19

Sop bakso ayam
Sop bakso ayam

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Ceker Bakso Ayam - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Sop Ceker Bakso Ayam Bahan. Resep sambal bakso ala kaki lima. Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop bakso ayam menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop bakso ayam:
  1. Sediakan 1 bungkus bakso isi sekitar 15 buah
  2. Gunakan 3 buah wortel, potong2
  3. Gunakan kembang kol, bersihkan potong2
  4. Ambil daun bawang dan daun seledri iris halus
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Sediakan seujung sendok makan merica (sesuai selera)
  8. Sediakan 3 buah kemiri
  9. Ambil sepotong kecil kayu manis
  10. Ambil 2 buah cengkeh
  11. Ambil sepotong kecil pala
  12. Gunakan 2 buah serai, digeprek
  13. Sediakan sepotong lengkuas, digeprek
  14. Siapkan secukupnya garam
  15. Gunakan penyedap rasa, tdi pake masako
  16. Sediakan minyak untuk menumis bumbu

Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Resep Sop Ayam - Anda punya banyak referensi resep masakan namun bingung mau masak apa? Lalu, masukkan wortel, gubis dan bakso. Semua bumbu ditumis sampai tercium harum.

Langkah-langkah membuat Sop bakso ayam:
  1. Cuci semua sayuran, kemudian potong2 dan sisihkan
  2. Haluskan semua bumbu, tumis dengan sedikit minyak sampe masak
  3. Masukan tumisan bumbu ke dalam panci yg sudah berisi air untuk kuah sop nya
  4. Biarkan sampe mendidih, kemudian masukan wortel biarkan sampe sedikit empuk, lalu masukan kembang kol, setelah dirasa cukup empuk masukan bakso, daun bawang dan seledri, masako, tes rasa,
  5. Setelah dirasa cukup,angkat dan siap di santap…

Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop bakso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved