Bagaimana Membuat Sop pentol ayam tanpa tepung yang Bikin Ngiler

Harold Lowe   10/09/2020 00:06

Sop pentol ayam tanpa tepung
Sop pentol ayam tanpa tepung

Lagi mencari ide resep sop pentol ayam tanpa tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop pentol ayam tanpa tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pentol bakso ayam kadangkala memang susah untuk dibentuk seperti bulatan bola. cara diatas, kita bisa membuat resep bakso kenyal tanpa obat bakso dan tanpa obat pengenyal sama sekali. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop pentol ayam tanpa tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop pentol ayam tanpa tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop pentol ayam tanpa tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop pentol ayam tanpa tepung menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop pentol ayam tanpa tepung:
  1. Ambil 1 potong dada ayam
  2. Siapkan 1/2 buah wortel potong dadu
  3. Sediakan 1 Batang daun bawang
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Sediakan 3 buah tahu buang kulitnya
  6. Ambil Secukupnya garam + merica + kaldu bubuk
  7. Sediakan bahan pelengkap :
  8. Gunakan 2 genggam kol
  9. Gunakan 1/2 buah wortel potong dadu
  10. Siapkan 1 batang bawang daun iris
  11. Siapkan 1 buah tomat potong potong
  12. Sediakan Secukupnya garam + merica + kaldu bubuk

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Ambil kulit pangsit dan isi dengan adonan ayam-udang yang sudah dibuat. Pengertian SOP - Dalam dunia bisnis dan kerja, Anda pasti sudah akrab dengan istilah SOP atau standar operasional prosedur. Sesuai namanya, SOP berisi tentang prosedur atau tahapan pekerjaan yang harus dilakukan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

Cara menyiapkan Sop pentol ayam tanpa tepung:
  1. Campur semua bahan pentol jadi satu lalu blender,, kecuali wortel dan bawang daun.
  2. Setelah halus tuang dalam wadah, campurkan wortel dan bawang daun, aduk rata
  3. Rebus air sampai mendidih, ambil satu sendok adonannya lalu bulatkan rebus sampai mengapung
  4. Setelah mengapung, masukan kol, wortel, bawang daun dan tomat, lalu tambahkan garam, penyedap, dan merica, aduk rata,
  5. Tunggu sampai sayur agak layu lalu angkat dan sajikan

Sop tentu menjadi makanan yang sering dikonsumsi saat cuaca dingin. Bagi kamu yang ingin menikmati atau bahkan mencoba membuat sop lokal atau mancanegara yang banyak digemari, BP-Guide punya beberapa resepnya. Berbagai sayuran dan jenis protein seperti daging ayam menjadi bahan utama sop. Hal ini menjadikan hidangan tersebut dinilai bagus untuk kesehatan. Sayuran mengandung serat dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop pentol ayam tanpa tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved