Resep Sop bakso ayam Anti Gagal

Maud Holmes   16/07/2020 16:22

Sop bakso ayam
Sop bakso ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep sop bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Ceker Bakso Ayam - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Sop Ceker Bakso Ayam Bahan. Resep sambal bakso ala kaki lima. Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop bakso ayam memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop bakso ayam:
  1. Sediakan 500 gr daging ayam giling
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Siapkan 2 sdm tepung serba guna
  4. Gunakan 1 bonggol jagung manis
  5. Gunakan 3 buah wortel
  6. Sediakan 2 batang daun bawang
  7. Sediakan 2 batang seledri
  8. Siapkan 5 buah buncis
  9. Ambil 5 siung bawang putih
  10. Siapkan 100 gr makaroni
  11. Ambil lada
  12. Sediakan garam
  13. Siapkan pala
  14. Siapkan royco
  15. Ambil gula
  16. Ambil air
  17. Ambil minyak goreng

Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Resep Sop Ayam - Anda punya banyak referensi resep masakan namun bingung mau masak apa? Lalu, masukkan wortel, gubis dan bakso. Semua bumbu ditumis sampai tercium harum.

Langkah-langkah membuat Sop bakso ayam:
  1. Haluskan 2 siung bawang putih, pipil jagung, potong dadu kecil wortel, potong daun bawang, kemudian masukan dalam wadah ayam giling, bumbui dengan lada garam, dan bawang putih, aduk hingga rata, tambahkan 1 butir telur dan tepung.
  2. Bakso ayam: panaskan air hingga mendidih kemudian bentuk adonan dengan sendok masukan kedalam air yg sudah mendidih, hingga bakso mengapung, angkat. Tiriskan
  3. Kondimen : wortel, buncis, makaroni, rebus semua jangan lupa dikasih garam.
  4. Kuah : tumis bawang putih, pala, kemudian masukan dalam air yg sudah mendidih, bumbui dengan lada, garam, gula, royco, koreksi rasa. Apabila sudah enak masukan bakso ayam kedalam kuah.
  5. Platting : makaroni, wortel, buncis kemudian taruh bakso ayam dan siram dengan kuah nya, terakhir taburi bawang goreng. Sajikan selagi hangat

Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop bakso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved