Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos Anti Gagal

Alice Wade   20/06/2020 21:34

Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos
Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng mamak malaysia a la anak kos, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos:
  1. Ambil 1 Bks Mi Sedaap Kari Spesial
  2. Ambil 1 potong tahu putih
  3. Sediakan 1 potong paha ayam matang
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil 3 lembar daun pokcoi
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Siapkan 2 batang cabai merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 sdm sambal terasi instan
  10. Sediakan 2 sdm saos tomat
  11. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  12. Sediakan 150 ml air
Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Mamak Malaysia a la Anak Kos:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Rebus mie lalu tiriskan.
  3. Goreng tahu sampai matang lalu sisihkan.
  4. Apabila terlalu banyak, kurangi minyak sisa menggoreng tahu, lalu tumis bawang putih sampai harum. Tumis juga cabai dan batang pokcoi (bagian putih) sampai layu.
  5. Tambahkan sambal dan saos tomat.
  6. Masukkan mie dan bumbunya lalu aduk sampai merata.
  7. Sisihkan mie ke sisi wajan, masukkan telur di sisi lainnya. Tambahkan sedikit garam pada telur, setelah set orak-arik telurnya.
  8. Tambahkan tahu goreng dan potongan ayam. Aduk rata. Tambahkan air dan kecap, kemudian koreksi rasa. Karena ini sebetulnya mie kuah jadi kemungkinan besar akan lebih asin, jadi penambahan air dan kecap bisa disesuaikan selera lidah ngana saja baiknya begimana.
  9. Jika dirasa sudah yahud, bolehlah ditambahkan sayur-mayurnya, aduk, tunggu sampai layu lalu matikan kompor dan mie goreng mamak ala2 pun siap disajikan.
  10. Selamat mencoba!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng mamak malaysia a la anak kos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved