Cara Gampang Menyiapkan Donat & Mantou Anti Gagal

Jacob Barnes   15/11/2020 08:26

Donat & Mantou
Donat & Mantou

Sedang mencari inspirasi resep donat & mantou yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat & mantou yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat & mantou, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat & mantou yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Donat — bezeichnet: Donat GR, eine Gemeinde im Kreis Schams, Bezirk Hinterrhein des Kantons Graubünden in der Schweiz St.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat & mantou yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat & Mantou memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat & Mantou:
  1. Siapkan ragi instan
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Siapkan gula pasir
  4. Gunakan butter
  5. Gunakan air
Langkah-langkah menyiapkan Donat & Mantou:
  1. Campurkan 1 sdm ragi, 2 sdm gula pasir, 100 mL air, 3 sdm tepung terigu hingga seperti adonan tepung pisang goreng
  2. Tutup dengan kain, diamkan 30 menit atau sampai berbusa
  3. Setelah berbusa, tambahkan terigu hingga adonan tidak lengket, tambahkan butter, uleni hingga kalis atau bisa dibentuk
  4. Tutup dengan kain, diamkan 30 menit atau sampai mengembang besar
  5. Bentuk adonan menjadi bulat donat sesuai selera, goreng dengan api kecil sampai kekuningan. Jika ingin membuat mantou, adonan yang sudah dibentuk langsung dikukus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat & mantou yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved