Resep Tumis oyong yang Menggugah Selera

Bill Cox   07/07/2020 17:10

Tumis oyong
Tumis oyong

Sedang mencari inspirasi resep tumis oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis oyong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis oyong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tumis Oyong Ikan Asin Menu Akhir Bulan Assalamu'alaikum. menu harian sehat, sederhana, praktis dan cocok untuk akhir bulan dima uang belanja menipis. Hai kali ni q mau berbagi resep masak oyong telur masakan khas orang cina. Masaknya Simple gak ribet tp enak, yuk liat lgsg aja videonya ya Thanks for.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis oyong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis oyong memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis oyong:
  1. Sediakan 2 buah oyong
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 5 buah cabe rawit merah
  5. Siapkan 1/2 sdm garam
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu
  7. Gunakan 1 sdm gula
  8. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk

Resep tumis oyong telah lama ada. Tumis oyong memang sangat layak untuk dikonsumsi dan siapapun dapat menimati makanan yang satu ini terutama untuk anak-anak anda supaya tetap sehat. Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try.

Cara menyiapkan Tumis oyong:
  1. Siapkan bumbu2, lalu iris, kulas lalu potong potong oyong sesuai selera
  2. Cuci oyong di air yang mengalir, tiriskan
  3. Tumis duo bawang, masukkan cabe aduk rata, sampai harum, masukkan oyong yang sudah di tiriskan, aduk rata
  4. Masukkan garam, gula,kaldu, merica aduk rata tes rasa, setelah air menyusut dan oyong matang, angkat dan tumis oyong siap di sajiakan

Lihat juga resep Bening Oyong enak lainnya. Jakarta - Karena bosan dengan sup oyong maka saya coba-coba mengolah oyong dengan cara Dengan tambahan teri tawar yang digoreng kering, ternyata tumis oyong ini rasanya segar gurih. Tumis oyong apabila dipadukan dengan jagung akan menghasilkan hidangan yang lebih spesial dan istimewa. Tumis oyong merupakan menu sederhana yang bisa anda buat dengan mudah di rumah. Sayur tumis oyong sangat pas untuk dinikmati oleh semua kalangan, khususnya anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved