Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Oyong Wortel Tofu yang Enak Banget

Connor Obrien   25/11/2020 17:55

Tumis Oyong Wortel Tofu
Tumis Oyong Wortel Tofu

Anda sedang mencari ide resep tumis oyong wortel tofu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis oyong wortel tofu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Oyong kuah pedas dan tumis pumpkin ( labu ) simple. Yuk buat saja tumis oyong campur wortel dan teri di rumah, di sini resep dan cara memasaknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep tumis oyong campur wortel dengan teri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis oyong wortel tofu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis oyong wortel tofu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis oyong wortel tofu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Oyong Wortel Tofu menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Oyong Wortel Tofu:
  1. Siapkan 2 bh tofu, iris, goreng sebentar
  2. Gunakan 1 bh wortel, iris tipis
  3. Siapkan 2 bh oyong, kupas, iris miring
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis
  5. Sediakan 1 sdm kecap manis
  6. Sediakan 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula, lada, kaldu bubuk
  8. Ambil Minyak goreng
  9. Ambil Air

It doesn't look appetizing from the outset, but… Chopped slices of Chinese okra (oyong). We often have this Chinese okra and egg stir fry when we were younger. I always thought they were cucumber! Sayur oyong akan di tumis menjadi masakan yang sangat gurih dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Oyong Wortel Tofu:
  1. Tumis bawang putih hingga harum
  2. Masukkan wortel dan air. Setelah mendidih, tambahkan oyong, kecap manis, saus tiram, garam, gula, lada, kaldu bubuk.
  3. Aduk-aduk sebentar. Tambahkan tofu. Aduk pelan.
  4. Sajikan

Tumis oyong alangkah baiknya dimasak tidak terlalu lama, karena Nah jika Anda sedang menumis sayur oyong alangkah baiknya tumis sampai layu saja. hal ini karena akan jauh lebih nikmat dan pastinya lebih menyehatkan. Karena bosan dengan sup oyong maka saya coba-coba mengolah oyong dengan cara menumis. Dengan tambahan teri tawar yang digoreng kering, ternyata tumis oyong ini rasanya segar gurih. Masukkan udang, aduk hingga berubah warna. Tambahkan wortel dan cabai rawit, aduk hingga layu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis oyong wortel tofu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved