Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mantau Pandan Kacang Merah Anti Gagal

Jane Rogers   12/09/2020 08:57

Mantau Pandan Kacang Merah
Mantau Pandan Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep mantau pandan kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mantau pandan kacang merah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mantau pandan kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mantau pandan kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mantau pandan kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mantau Pandan Kacang Merah memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mantau Pandan Kacang Merah:
  1. Siapkan Adonan Kulit
  2. Ambil tepung terigu protein rendah
  3. Ambil ragi instan
  4. Siapkan bpda
  5. Siapkan gula pasir
  6. Sediakan minyak goreng
  7. Ambil daun pandan besar, potong2 + 190ml air, blender, saring
  8. Ambil pasta kacang merah homemade
Cara menyiapkan Mantau Pandan Kacang Merah:
  1. Satukan semua bahan. Tambahkan juga air daun pandannya.
  2. Uleni hingga kalis. Tutup dengan serbet bersih. Diamkan selama 30 menit.
  3. Taruh dimeja kerja, taburi dengan sedikit tepung atau lumuri tangan dengan sedikit minyak goreng agar adonan tidak lengket di tangan. Gilas adonan lalu beri isian 1 sdt pasta kacang merah diatasnya. Kemudian tutup rapat adonan agar isi tidak keluar.
  4. Diamkan mantau selama 20 menit. Panaskan kukusan dengan api sedang.
  5. Setelah 20 menit, kukus mantau selama 8 menit. Jangan lupa tutup kukusan dengan serbet. Setelah matang, angkat. Sajikan hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mantau pandan kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved